Home » , , » Yang Bukan hukum Tuhan pasti punya celah

Yang Bukan hukum Tuhan pasti punya celah

Negeri kita tercinta Indonesia ternyata menyimpan begitu banyak kisah yang menggoda hati untuk diceritakan. mulai dari keindahannya sampau carut marutnya negeri kita tercinta. baru-baru ini begitu hebohnya kasus tangkap tangan ketua Mahkamah konstitusi ( MA ) oleh Komisi pemberantasan Korupsi alias KPK. memang, yang Bukan hukum Tuhan pasti punya celah.


Dimana lagi di Indonesia kita tercinta ini meminta keadilan tertinggi selain di Mahkamah Konstitusi ? tentu jawabnya ya cuma di MA lah semua keadilan di negara kita ini 'mentok' dan terputuskan. walau terlepas dari itu salah atau benar menurut keputusan MA.tak ada yang sempurna juga para petinggi dan pejabatnya di institusi tersebut walau sudah 'berulang kali' disampaikan oleh mereka bahwa mereka adalah pilihan dan berdedikasi tinggi.

Akan tetapi, sebagai manusia biasa tentu ada saja celah bagi syaitan untuk mendobrak rasa kebenaran dan keihlasan di setiap hati manusia.tertangkapnya ketua sebagai simbol tertinggi MA sudah membuka mata hati kita bahwa semuanya serba mungkin bagi manusia bila berhadapan dengan 'uang'. tentu kita tidak boleh secara sepihak menyalahkan tersangka, karena belum tentu kita sendiri bila berhadapan dengan yang namanya 'uang' akan setegar batu karang dihantam gelombang. kita husnudzon dan menjauhkan sifat su'udzon. menjaga prasangka baik akan serta merta menjaga diri kita dari perbuatan tercela daripada kita sibuk berprasangka buruk yang menyebabkan kita jadi pencerca.

Semoga kisah tertangkap tangan ketua MA oleh KPK tersebut bisa memberi kita wawasan lebih jauh bahwa kita sebagai manusia haruslah lebih berhati-hati dengan berbagai contoh yang ditunjukkan oleh Tuhan walau kita kurang menyadari hikmah di balik kejadian tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3