Home » , , , » Logika rambut terseret gir motor

Logika rambut terseret gir motor

Baca Juga

Bingung mau ngasih judul apa dalam tulisan uneg-uneg saya kali ini. biar afdhol saya kasih saja judul ' logika rambut terseret gir motor '. walau agak nggak masuk akal dan judul yang terdramatisir mungkin hanya itulah cara yang tepat menurut saya memulai cuap- suap yang singkat ini. murni dari kacamata saya pribadi.

beberapa hari ini di media massa dijejali dengan pemberitaan tentang gadis cantik yang meninggal dunia akibat aksi kekerasan. tidak saya sebutkan namanya mungkin para pembaca sudah mengetahuinya karena berita ini begitu santer diberitakan dan jadi polemik sampai saat ini. gadis ini 'diberitakan' oleh pihak kepolisian kalau dari hasil penyelidikan ternyata korban tersangkut rambutnya di dalam Gir sepeda motor pelaku dan terseret beberapa ratus meter. dikepalanya ada semacam luka bacok yang konon menurut 'berita'-nya lagi dari kepolisian dahinya terkena gir sepeda motor. dan banyak lagi 'berita' dan 'alasan' yang dilontarkan bapak-bapak dari kepolisian bagian penyelidik.

disini, saya dan juga kebanyakan komentator di media massa yang pernah saya baca merasa terheran-heran dari 'berita' yang dilontarkan pihak kepolisian. mulai dari logika rambut terseret gir sampai luka didahi yang konon kena gir juga. PADAHAL, masih menurut hemat saya dan cara berfikir saya yang 'sok' punya ilmu, BILA rambut terlilit gir kendaraan roda 2 maka bilapun terseret pasti tidak akan mencapai ratusan meter. beberapa meterpun rambut akan terpotong / kulit rambut akan terkelupas karena ada gaya tarik dan beban dari si korban yang bukan anak balita yang masih berbobot 10 kilo. 

KEMUDIAN, bagian dahi korban yang awal analisis dari bapak polisi adalah luka bacok dan ternyata dianulir jadi kena GIR juga perlu saya komentari sedikit. Bila benar ( sekali lagi bila benar ) rambut terlilit dan menyeret korban maka BILA korban dalam keadaan TERTELUNGKUP  pasti bukan dahi saja yang terluka tapi seluruh wajah akan tergerus dan terluka karena hantaman aspal dan bodi selain gir seperti jeruji pada roda yang berputar. dan bila keadaan badan TERLENTANG maka batok kepala yang akan tergerus / terluka serta beberapa bagian kepala yang lain. 

Dibalik semua keilmuan dan logika yang ada terasa ter-mentahkan dengan statement sepihak dari yang berwajib. tentu saja itu adalah hak bagi bapak penyelidik untuk membuat keputusan. dan saya adalah 'penonton' setia dari 'dagelan' setiap hari sambil menyimak 'kisah' lanjutan sampai kasus itu terselesaikan.

Semoga uneg-uneg saya ini tidak mewakili pembaca semua dan sekali lagi saya minta maaf bila dengan 'logika' ngawur saya ini tidak enak untuk didengar apalagi diperdebatkan. motto : berkata yang benar walau pahit ramuannya, karena itu penawar.