Home » , , » Sistem pemerintahan tidak bisa dipukul rata

Sistem pemerintahan tidak bisa dipukul rata

Dunia yang semakin carut marut seperti sekarang ini bagaikan sinetron tak berkesudahan yang menampilkan sosok-sosok polemistik yang menarik untuk disimak dan dijadikan pelajaran. dimana kita tahu dalam sejarah bahwa sistem suatu pemerintahan tidaklah bisa disama ratakan satu dengan yang lain. dengan kata yang sederhana, Sistem pemerintahan tidak bisa dipukul rata alias sama antara suatu negara dengan negara lain.


dalam wacana yang dunia yang sudah berjalan seperti sekarang ini kita dapat menengok bahwa suatu negara tidaklah dapat memaksakan sistem yang sedang berjalan turun temurun untuk diubah dengan sistem baru yang ditawarkan oleh negara lain. contohnya, ada suatu negara yang menganut sistem kerajaan tidaklah mudah berpindah dari sistem lama menjadi sistem demokrasi, itu suatu contoh.

Bila Sistem telah dipaksakan dengan kehendak salah satu kelompok atau dipolitisir maka sudah dipastikan dampaknya akan semakin buruk. banyak kejadian yang bisa dijadikan kacamata kita dalam menengok suatu negara yang memaksakan suatu sistemnya dengan sistem negara lain yang dikira bagus tetapi kebalikannya, negara tersebut seakan tidak ada habisnya dirundung kemelut yang berkepanjangan. tata sosial yang juga semakin semrawut karena ketimpangan kesepahaman dengan sistem yang baru.

Menengok Irak, mesir, libya dan banyak lagi negara-negara yang merubah sistem negaranya menjadi terbalik 180 derajat tidak seperti yang diinginkan. negara semakin semrawut dan semakin kacau. penuh intervensi dari negara-negara asing yang memaksakan kehendaknya. itulah sistem, yang seakan tidak ada habisnya untuk dipermainkan dalam kancah politik. yang menjadi korban utama tentu saja adalah rakyat awam yang tidak tahu menahu apa itu sistem pemerintahan.


2 komentar:

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3