Home » , » Xioami Kini Luncurkan Mi Qicycle Mountain Bike

Xioami Kini Luncurkan Mi Qicycle Mountain Bike

Baca Juga

- Xiaomi salah satu produsen smartphone asal Cina yang tergolong papan atas tampaknya tidak ingin produk unggulanya hanya terbatas pada smartphone dan tablet. Vendor yang dikenal dengan harga terjangkau dengan produk berspesifikasi tinggi ini belum lama meluncurkan produk terbarunya, bukan smartphone melainkan sepeda.

Mi Qicycle Mountain Bike
Mi.com

Sepeda yang diluncurkan pada pertengahan Agustus lalu merupakan sepeda ketiga yang sudah dibuat xiaomi. Setelah sebelumnya mengeluarkan sepeda lipat dan sepeda bertenaga listrik. Kini xiaomi meluncurkan Mountain Bike (sepeda gunung). Bukan sepeda gunung biasa, xiaomi tentunya menggunakan fitur fitur canggih yang mungkin tak lazim ada pada sepeda pada umumnya. Sepeda ini diberi nama Mi Qicycle Mountain Bike. Seperti sepeda pada umumnya, mi Qicycle diberi frame berukuran 1650x235x785 mm dengan warna hitam dan bobot hanya seberat 13,6kg.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, baik tampilan, bentuk sampai bobotnya tentu mirip sepeda gunung lainnya, namun yang membedakanya tentunya yaitu beberapa fitur smart yang disematkan pada sepeda gunung yang satu ini. Fitur yang disematkan xiaomi pada sepeda gunungnya ini tergolong cukup banyak. Salah satu yang jadi fitur menariknya yaitu Location Based Services (LBS), GPS, AGPS. Ketiga fitur ini akan memudahkan para penggunanya menjelajah jalur pegunungan atau kawasan gres yang belum pernah dilalui sebelumnya.

Pada bab mekanik, sepeda Mi Qicycle Mountain Bike ini dilengkapi dengan sistem transmisi 11 kecepatan, sistem pengereman cakram shimano yang hidrolik serta sistem peredam shock hidrolik yang memudahkan apalagi untuk banyak sekali medan yang berbeda beda. Satu lagi kelebihan dari sepeda gunung ini yaitu mudahnya dioperasikan dengan menggunakan satu tangan.

Mi Qicycle Mountain Bike
Mi.com

Mi Qicycle Mountain Bike juga dilengkapi dengan baterai tanam Li berkapasitas 2600mAh dan hanya membutuhkan dua jam untuk memproses pengisian (charging). Baterai tersebut bisa bertahan digunakan selama 15 hari. Untuk harga sendiri sepeda gunung tersebut dibanderol dengan harga tergolong murah yaitu US$300 atau setara 3,9juta dan ketika ini masih dalam kampanye pengumpulan dan di Mi Home.