Home » , » Acer Nitro 5 Spin, Laptop Gaming dengan Intel Generasi Core ke-8

Acer Nitro 5 Spin, Laptop Gaming dengan Intel Generasi Core ke-8

Baca Juga

.com - Baru - gres ini Intel memperkenalkan CPU baru, yaitu Intel Generasi Core ke-8. Acer, sebagai salah satu vendor laptop besar, menunjukkan respon yang baik terhadap CPU terbaru Intel tersebut. Pada tanggal 21 Agustus 2017 lalu, Acer mengumumkan notebook bertajuk "gaming convertible" yang akan menggunakan CPU Intel Generasi Core ke-8 ini.

Laptop tersebut ialah Acer Nitro 5 Spin. Kira - kira, ibarat apa desain dan fitur yang disematkan Acer untuk notebook convertible gaming terbarunya ini ? Mari simak ulasan berikut ini.
Acer Nitro 5 Spin
Laptop Mag
Acer menyatakan bahwa Acer Nitro 5 Spin ini akan memiliki bodi bermaterial aluminium. Notebook terbaru Acer ini dibekali dengan layar berukuran 15.6 inch berkualitas FHD. Layar ini tentu dapat menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Sebagai laptop gaming, Acer menyematkan GPU dengan performa yang cantik untuk laptop terbarunya ini. Acer Nitro 5 Spin ini akan menggunakan kartu grafis Nvidia GTX 1050. Selain itu, notebook Acer ini juga dibekali PCIe SSD berkapasitas sampai 512 GB.

Sisi yang paling menarik dari notebook gaming convertible Acer ini ialah prosesor yang digunakannya. Acer memilih menggunakan CPU Intel Generasi Core ke-8 untuk melengkapi performa Acer Nitro 5 Spin. Padahal, CPU Intel Generasi Core ke-8 ini hanya mengalami pembaruan rangkaian chipset U-series saja. Sedangkan untuk gamingnya gres akan diperbarui kemudian. Hal itu berarti kemungkinan sistem tidak memiliki performa sesuai dengan apa yang diharapkan. Meskipun begitu, Acer telah mengantisipasinya dengan menyematkan GPU GTX 1050 seri HQ yang pada umumnya lebih berpengaruh dibandingkan dengan U-series.

Fitur lain yang disematkan ke dalam Acer Nitro 5 Spin ini ialah Windows Hello Fingerprint Reader. Acer Nitro 5 Spin ini memang sudah diumumkan kemarin, Namun, notebook terbaru Acer ini gres akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Rencananya, Acer Nitro 5 Spin ini akan dibanderol dengan harga $999. Kita tunggu saja kehadiran laptop dengan CPU Intel Generasi Core ke-8 ini.