Home » » Teknologi 5G Siap Mengudara

Teknologi 5G Siap Mengudara

Baca Juga

.com - Teknologi tak hentinya berkembang dan menghujani aneka macam negara di dunia. Pada dikala ini sejumlah operator telah gencar mempromosikan kehadiran teknologi seluler gres yang dikenal sebagai 5G. Penerus dari 4G ini diklaim akan hadir dengan kemampuan yang lebih baik dan menyasar penggunaan untuk kebutuhan kelas berat.

Teknologi 5G siap menudara
Jalan Tikus

Jaringan 5G bahkan digembor bangga siap dirilis pada tahun 2019 mendatang. Berbagai vendor jaringan seluler pun memang telah siap mengimplikasikan teknologi 5G ke aneka macam perangkat. Jaringan 5G disebut memperlihatkan tingkat yang sangat rendah atau kurang dari satu mili detik dan kecepatan saluran data yang tinggi, yaitu lebih dari 100 mbps. Tak hanya itu, teknologi 5G juga akan menciptakan peluang bagi modal urusan ekonomi dan industri baru. Disisi industri, teknologi 5G memang akan membuat operasional perusahaan menjadi lebih efisien.

Sayangnya teknologi tersebut masih menjadi tantangan bagi Indonesia, pemerintah sendiri melalui kominfo tengah melaksanakan studi untuk mengimplikasikan teknologi 5G. Tak hanya dari pandangan pemerintah, beberapa vendor teknologi 5G juga menyebutkan bahwa regulasi memiliki tugas penting bagi kelangsungan 5G.

Sebagai info lain sebagai vendor jaringan beberapa negara juga telah mengumumkan rencananya untuk melaksanakan uji coba jaringan 5G.  Selanjutnya kita tunggu rilis resmi wacana peluncuran teknologi mutakir jaringan ini yang tentunya akan lebih memudahkan kita untuk menjelajah dunia.