Home » , » Langkah Ampuh Mengatasi Koneksi Wifi Yang Lambat

Langkah Ampuh Mengatasi Koneksi Wifi Yang Lambat

Baca Juga

.com - Tidak mampu dipungkiri lagi, internet sekarang sudah menjadi gaya hidup kita sehari hari. Mulai dari hiburan hingga dengan pekerjaan keseharian kita. Nah, ketika koneksi Wifi yang buruk sudah tentu akan membuat kita merasa kesal tentunya. Namun tidak perlu panik apabila koneksi wifi dirumah mendadak tidak dekat dengan kita.

Mengatasi Koneksi Wifi Lambat
Langkah pertama yang harus dilakukan ialah mengecek router yang anda gunakan pada ketika ini, alasannya mulai dari posisi hingga dengan pengaturan router ini akan sangat kuat pada kuat tidaknya sinyal wifi. Saat mengecek router anda, pastikan anda mencoba langkah langkah sederhana berikut.

1. Letakan router ditempat terbaik

Sinyal wifi akan lebih kuat didalam ruangan daerah anda menyimpan router tersebut. Oleh alasannya itu, sebaiknya router diletakkan dalam ruangan yang sering anda daerah untuk menggunakan Internet.

2. Jangan letakan router dilantai

Pastikan router diletakkan pada daerah yang tinggi, misalnya digemari atau diatas meja. Karena posisi router yang tinggi akan menguntungkan. Sebab router dirancang untuk mengirimkan sinyal ke bawah. Selain itu lantai mengandung materi yang sulit ditembus oleh sinyal wifi.

3. Cek posisi router

Mengecek posisi router tentu hal yang penting. Karena router bekerja mengirimkan sinyal ke semua arah, sebaiknya ledakan router dibagian tengah ruangan. Apabila router diletakkan disamping jendela, maka akan ada sinyal yang dikirimkan keluar. Hal ini akan membuat WiFi sia sia dan tidak menjangkau seluruh episode ruangan.

4. Atur antena biar berdiri

Atur biar antena router berada pada posisi vertikal. Posisi ini akan membuat sinyal terpancar horizontal sehingga sinyal WiFi lebih mudah menjangkau seluruh ruangan.
Jauhkan router dari perangkat lain. Karena perangkat apapun yang menghasilkan elektromagnetik ibarat Tv, micromave, telepon nikrabel mampu mengganggu dan melemahkan kinerja  sinyal WiFi.

5. Atur piranti lunak router

Anda juga mampu mempercepat koneksi wifi dengan memasukkan pengaturan tertentu pada piranti lunak router. Lakukan speed testing untuk mengetahui letak dilema koneksi anda. Pertama, cobalah melakukannya dengan koneksi WiFi, kemudian lakukan hal serupa menggunakan koneksi kabel. Jika keduanya sama sama buruk berarti dilema ada pada penyedia layanan Internet anda.

Bila semua sudah dicoba dan anda sudah memastikan dilema tidak berasal dari penyedia layanan Internet. Jalan terahir ialah belikan router baru. Nah, demikianlah beberapa cara yang kami dapatkan dari banyak sekali sumber biar koneksi internet anda tetap mampu stabil dan tidak merusak mood anda dalam melaksanakan aktifitas.