Home » , » Mengatasi Laptop Terkena Air

Mengatasi Laptop Terkena Air

Baca Juga

.com - Belakangan ini banyak pengguna laptop yang secara tidak sengaja laptopnya terkena air hujan atau banjir. Kasus yang sering terjadi dikala secara tidak sengaja, ternyata air merembes dari celah celah tas yang terkena hujan. Meletakan laptop dirumah atau di kantor sempurna dibawah plafon yang bocor atau pengguna yang lupa meletakan laptop di lantai rumah dan ternyata dikala bangkit pagi banjir sudah masuk kedalam rumah dan menggenangi lantai dan laptop yang ada di bawah.
Mengatasi Laptop Terkena Air
Teman Pintar

Banyak komponen laptop yang tidak tahan air. Makanya ancaman banget kalau laptop kau hingga kena air. Korsleting pada komponen laptop mampu memicu kerusakan parah pada laptop kamu. Tetapi tidak usah panik, semuanya mampu di cegah bila kau mampu segera mengeringkanya. Berikut teknatum pertanda beberapa langkah langkah yang harus kau ketahui ketika laptop terkena air. Untuk mencegah air masuk ke laptop berinteraksi dengan komponen di dalamnya dan menimbulkan Korsleting, segera matikan laptop kau bila terkena air. Atau cabut baterai laptop kamu. Dengan begitu arus listrik yang berinteraksi dengan air didalam laptop tidak akan memicu kerusakan komponen.

Untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam laptop, balik permukaan laptop kamu. Dengan begitu air mampu merembes keluar dari dalam laptop lewat celah celah yang ada di laptop. Jika bab baterai dan daerah baterai laptop juga ikut terkena air, segera keringkan bagianya menggunakan lap lembut. Bagian kutub positif dan negatif daerah baterai sangat sensitif, jadi keringkan dengan hati hati. Jangan hingga merusaknya.

Selagi menunggu permukaan laptop yang kena air mengering, kau mampu menjemur baterai yang basah. Tapi jangan hingga kena sinar matahari langsung. Gunakan kain kering untuk menutupi baterai guna mencegah struktur kimianya rusak. Jika laptop terendam air dan basahnya parah, bongkar juga bab penting laptop dan komponen lainnya. Tetapi ingat, lakukan pembongkaran laptop bila kau paham dan berani saja,lalu keringkan komponenya.

Nah itu ia tips mengeringkan laptop apabila terkena air, kau tidak perlu panik lagi bila laptop tersiram atau kena air dikala sedang digunakan. Kamu mampu melakukanya sendiri bukan? Tetapi akan lebih baik bila kau lebih hati-hati selama penggunaan laptop. Semoga tips ini mermanfaat sobat, terimaksih telah berkunjung.