Home » » Fungsi Tombol Power Yang Jarang Diketahui

Fungsi Tombol Power Yang Jarang Diketahui

Baca Juga

Tahukah kau fungsi bahwasanya tombol power pada smartphone android kamu. Sejatinya tombol power pada smartphone android digunakan untuk menghidupkan dan mematikan. Mungkin bagi yang sudah berpengalaman dengan dunia smartphone sudah tahu betul dengan fungsi tombol dan tombol kombinasi pada smartphone android.
Fungsi Lain Tombol Power
Jalan tikus
Tetapi masih ada saja yang belum tahu wacana tombol tersembunyi ini dan fungsinya. Kali ini teknatum akan membagikan ulasan menarik wacana fungsi tombol tersembunyi yang mungkin saja belum sahabat ketahui. Langsung saja yah.

1. Mematikan Dan Menghidupkan Layar

Fungsi tersebut pasti sudah kalian ketahui. Dengan menekan tombol selama sekitar 3 detik, kau mampu menyalakan dan mematikan smartphone kamu. Bayangkan kalau tidak ada tombol power, kau harus repot mencopot baterai kalau hendak menyalakan dan mematikan smartphonemu. Bayangkan kalau smartphone kau menggunakan baterai non-removabel. Tambah ribet lagi bukan.

2. Air Plane Mode

Dengan menahan tombol power selama 3 detik, kau bukan hanya mampu mematikan smartphone kamu. Tetapi juga mampu masuk ke Air Plane Mode.
Air Plane mode disediakan bagi kau yang ingin tetap menggunakan perangkatnya tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat terbang. Makara kau masih tetap mampu menggunakan smartphone untuk mendengarkan musik ataupun yang lainnya. Makara inget yah, air Plane mode bukan menyebabkan smartphone kau mampu terbang. Wkwk

3. Mengunci Layar Smartphone

Selain untuk mematikan dan menghidupkan. Fungsi tombol Power juga mampu untuk mengunci layar. Jika kau mengaktifkan lockscreen di Android, secara default android kau akan terkunci setelah layar padam selama beberapa detik. Tetapi kau mampu mengaturnya untuk secara pribadi terkunci setiap kau menekan tombol power.

4. Mengambil Screenshot

Screenshot atau mengambil tampilan layar di smartphone biasanya menggunakan kombinasi antara tombol power dengan tombol lain. Kebanyakan cara Screenshot pada smartphone android yang tidak dibekali tombol power dan volume. Sementara kalau memiliki tombol fisik home menyerupai Samsung yaitu dengan kombinasi power dan tombol home.

5. Safe Mode

Pada kebanyakan android kau mampu masuk safe mode dengan cara menekan tombol power dalam keadaan mati, lalu menekan tombol volume atas dan bawah secara bersamaan.
Dengan masuk safe mode nantinya kau mampu membuat android kau berjalan lancar dan ringan. Safe mode juga mampu digunakan untuk menghapus virus di Android apabila kau tidak memiliki aplikasi anti virus. Namun semuanya bergantung pada masing-masing perangkat smartphone android kamu. Penting banget kan safe mode ini?
Fungsi Lain Tombol Power
Pro.co.id
6. Unduh Mode

Mode ini digunakan untuk melaksanakan segala hal yang berkaitan dengan layanan sofware yang dimiliki oleh perangkat android kamu. Unduh Mode dapat digunakan untuk melaksanakan restore sistem kalau terjadi kerusakan disebabkan oleh sofware. Untuk masuk unduh mode pada smartphone Samsung yaitu dengan menekan tombol power+tombol home+volume atas secara bersamaan dalam keadaan smartphone mati. Jika berhasil maka akan muncul icon robot android yang menyampaikan beragam menu, itu berarti kau sukses masuk unduh mode.

7. Mengakhiri Panggilan

Jika kau biasanya mengakhiri panggilan telepon dengan menyentuh layar smartphone kamu. Kamu mampu juga loh mengakhiri panggilan telepon dengan tombol power, dengan sedikit melaksanakan pengaturan di Android kamu. Caranya yaitu masuk menu settings lalu pilih accessibility kemudian cari opsi power button to ends Calls.

Nah demikianlah ulasan yang kami ketahui wacana fungsi tombol Power pada smartphone android. Terima kasih telah membaca. Apabila kau punya fungsi tombol Power lain yang mampu dilakukan di Android. Share yuuk!!