Home » , , » Tips Agar Baterai Smartphone Lebih Awet dan Tahan Lama

Tips Agar Baterai Smartphone Lebih Awet dan Tahan Lama

Baca Juga

.com - Baterai merupakan episode yang sangat penting bagi kehidupan smartphone, alasannya ialah baterai sebagai sumber daya semoga smartphone mampu dioperasikan. Untuk itu, pengguna perlu melaksanakan perawatan yang benar semoga baterai lebih baka dan dayanya dapat bertahan lebih lama. Kali ini, akan membagikan tips semoga baterai smartphone lebih baka dan tahan lama.

Tips semoga baterai smartphone tahan lama
Get Como

Permasalahan baterai menjadi salah satu kekhawatiran yang sering dijumpai dalam penggunaan smartphone. Banyak cara yang dapat dilakukan semoga baterai smartphone menjadi lebih baka dan memiliki daya yang lebih tahan lama. Awet dalam konteks ini ialah tidak cepat terjadi kebocoran maupun kerusakan pada baterai. Sedangkan tahan lama dalam konteks ini berarti baterai memiliki waktu hidup yang lebih panjang.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyebabkan baterai smartphone lebih baka dan tahan lama, antara lain :

1. Penggunaan charger asli
Lakukan pengisian baterai menggunakan charger asli yang tegangannya sesuai dengan baterai smartphone. Hal ini dapat meningkatkan kualitas dan umur baterai.
2. Melepas pelindung smartphone, kalau ada
Melepas pelindung smartphone dikala sedang mengisi daya. Hal ini ditujukan semoga hawa panas yang dihasilkan smartphone yang sedang diisi dayanya dapat keluar.
3. Tidak menggunakan smartphone dikala sedang diisi daya

Sebaiknya jangan menggunakan smartphone dikala smartphone sedang disii dayanya. Jika tetap digunakan, hal ini dapat menyebabkan kinerja baterai berkurang.
4. Jangan hingga kehabisan daya baterai / baterai kosong

Lakukan pengisian daya baterai sebelum benar - benar mencapai 0 persen dan eksklusif mencabut charger dikala baterai sudah mencapai 100 persen.
5. Pengaturan smartphone untuk menghemat daya baterai
Atur smartphone ke pengaturan yang tidak memakan banyak daya baterai, menyerupai meredupkan cahaya latar layar smartphone, meminimalisir penggunaan layanan berbasis lokasi, gunakan Flight Mode dikala tidak ada jaringan, dan mematikan push-notification.
Demikian tips yang dapat bagikan untuk mengatasi semoga baterai smartphone lebih baka dan tahan lama. Semoga tips ini bermanfaat bagi para pembaca. Ikuti terus dan nantikan berita, tips, maupun review gadget terbaru hanya di teknatum.com.