Home » , » Inilah Tanda Tanda Smartphone Terkena Virus

Inilah Tanda Tanda Smartphone Terkena Virus

Baca Juga

.com - Seiring dengan penggunaan smartphone android yang terus meningkat. Ancaman virus juga perlu menjadi perhatian khusus bagi pengguna smartphone. Maka dari ancaman tersebut, tentunya sebagai pengguna ponsel cerdik kini harus lebih waspada. Pastikan bahwa smartphone android kau bebas dari virus semoga kau mampu menggunakannya dengan nyaman.
Tanda tanda Smartphone terancam virus
Pixelnrain.com


Apabila smartphone mulai menampilkan gejala gejala aneh, mungkin smartphone kau telah terkena virus. Berikut teknatum akan menunjukkan tanda tanda smartphone kau terkena virus yang kami himpun dari aneka macam sumber.

1. Performa Smartphone Tidak Maksimal

Mempunyai smartphone dengan Ram 3GB dan baterai 3000mAh tetapi sering lag dan tiba tiba restart sendiri. Itu terang smartphone kau terkena virus. Adanya virus di smartphone akan membuat konsumsi sumber daya smartphone kau menjadi boros, dampaknya performa smartphone tidak maksimal kalau dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawa.

2. Daya Tahan Baterai Melemah

Jika kau gres membeli smartphone, tetapi daya tahan baterai terasa berat dan cepat habis, mampu jadi smartphone kau terkena virus. Tetapi kalau smartphone kau sudah lama digunakan, mungkin baterai smartphone kau yang rusak dan harus diganti.

Sifat jahat virus, baik di komputer maupun di Android ialah selalu aktif di background. Di Android virus akan aktif menampakan iklan, memanipulasi data sampai menjalankan jadwal tidak penting yang akan membuat baterai semakin cepat habis.

3. Lalu lintas Data Internet Meningkat

Tanda tanda adanya virus di smartphone mampu dicek lewat tinggi rendahnya lalu lintas data di smartphone. Selain aktif mengirimkan data dari korban, virus juga rajin melaksanakan unduh dan update untuk menjaga dirinya tetap hidup di smartphone.

Selain 3 hal diatas, ada juga tanda tanda lain adanya virus di smartphone kamu. Ada banyak virus di smartphone yang bertugas mengirimkan data berupa SMS atau melaksanakan pembayaran sendiri. Tujuannya terang untuk menguntungkan pengembang virus. Dalam beberapa kasus, virus hanya mengirimkan beberapa sms dalam sebulan semoga tidak di curiga. Tapi ada juga virus yang melaksanakan pembayaran besar besaran lewat SMS sehingga membuat tagihan dan pengeluaran pulsa membengkak.

Demikianlah tanda tanda smartphone kau terkena virus. Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat bagi semua. Sebenarnya sudah banyak sekali informasi atau informasi mengenai hal tersebut di media online dan juga Internet.