Home » , » Smartphone Xiaomi Yang Dapat Fitur Split Screen di MIUI 9

Smartphone Xiaomi Yang Dapat Fitur Split Screen di MIUI 9

Baca Juga

Pengguna smartphone Xiaomi pasti sedang menunggu perangkatnya mendapat pembaruan MIUI 9, antar muka tersebut menghadirkan sejumlah fitur baru, salah satunya yakni kemampuan Split Screen. Apa itu Split Screen?
Xiaomi MIUI 9 Split Screen
Liputan 6

Split screen merupakan sebuah fitur yang dapat menjalankan dua aplikasi secara bersaam dalam satu layar ponsel. kali ini hadir di xiaomi, setelah sebelumnya sudah muncul di andriod versi Nougat. Sayangnya tidak semua smartphone yang dapat pembaruan MIUI 9 juga kebagian fitur Split Screen.

Artinya, meskipun smartphone kau kebagian MIUI 9, bisa jadi fitur Split Screen tetap tidak akan bisa dipakai di smartphone tersebut. Xiaomi merilis daftar smartphone yang akan kebagian fitur Split Screen pada MIUI 9. Sayangnya dari 35 model hanya 16 model smartphone Xiaomi Yang bisa mengakses fitur Split Screen.

Alasannya sederhana, alasannya fitur Split Screen hanya tersedia pada Xiaomi yang telah menjalankan OS Android 7.0 Nougat. Sementara OS yang lebih rendah tidak akan bisa mendukung fitur tersebut. Ke 16 model smartphone Xiaomi yang kebagian fitur Split Screen yakni Mi Mix, Mi note 2,Mi 6,Mi max, Mi max 2,Mi 5,Mi 5s,Mi 5s plus, Mi 5c,Mi 5x,Mi 4s,Mi 4c,Mi note,Mi note 4x,Redmi 4 x, dan Mi 3. Sebagai berita pembaruan MIUI 9 menunjukkan performa yang lebih baik ibarat waktu membuka aplikasi yang lebih cepat, ijin dan animasi gres termasuk modus Split Screen.