Home » » Samsung Z4 Usung Kecepatan, Kepintaran, dan Kesederhanaan

Samsung Z4 Usung Kecepatan, Kepintaran, dan Kesederhanaan

Baca Juga

- Samsung kembali merilis smartphone berbasis Tizen untuk memperluas penggunaannya di kalangan masyarakat. Samsung memperkenalkan Samsung Z4 yang berbasis Tizen ini dengan memperlihatkan kinerja dan produktivitas yang mumpuni. Samsung Z4 menyuguhkan saluran cepat ke aplikasi penting dan fitur kamera yang pintar dengan mengutamakan kesederhanaan.
Samsung Z4
Samsung

Samsung Z4 hadir dengan bentuk layar berukuran 4,5 inch yang lebih kecil dibandingkan kebanyakan smartphone di pasaran. Layar Samsung Z4 ini juga memiliki beling lengkung 2.5D dan resolusi 480 x 800 pixel. Untuk mendukung kecepatan kinerjanya, Samsung menyematkan Prosesor Quad-Core 1.5 GHz dengan RAM 1 GB dalam menjalankan Tizen 3.0. Tidak hanya kecepatan prosesor dan RAM nya, Samsung Z4 memperlihatkan kecepatan dengan aneka macam fitur cepat dan mudah ke fungsi yang sering digunakan. Hal ini ditunjukkan dengan akomodasi membuat shortcut untuk meluncurkan fitur yang mudah digunakan, menyerupai Quick Talk, Quick Torch, Quick Launch Camera, dan Quick Switch.

Sebagai aksesori fitur kamera yang pandai, Samsung Z4 dilengkapi dengan kamera yang dioptimalkan untuk media umum dan beragam fitur yang berfokus pada kenyamanan dan produktivitas. Kamera selfie Samsung Z4 beresolusi 5 MP dengan flash khusus (f/2.2), sedangkan kamera utamanya juga bersensor 5 MP yang dikelilingi oleh LED di kedua sisiya. Samsung Z4 juga memiliki fitur Video Flip yang memungkinkan kedua kamera bekerja dalam menangkap gambar. Selain itu, ada fitur voice control untuk kamera dan telepon secara keseluruhan. Untuk mengupload foto maupun video, Samsung Z4 didukung dengan 4G LTE, VoLTE, dan VoWiFi. Jaringan ini yang membuat Samsung Z4 memiliki konektivitas yang lebih cepat.

Fitur lain yang ditawarkan oleh Samsung Z4 ialah administrasi baterai yang efisien untuk penggunaan yang lebih lama, menyerupai Baterry Notifications dan Power Planner. Kedua fitur ini dapat mengelola penggunaan baterai sehingga baterai Samsung Z4 inin mampu bertahan sesuai jangka waktu yang diharapkan untuk mobilitas pengguna.

Samsung Z4 ini akan dirilis di beberapa negara pilihan pada bulan Mei ini dan dimulai di India. Samsung Z4 tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu black, gold, dan silver. Berdasarkan kabar yang dirilis Samsung, Samsung Z4 ini juga akan dipamerkan di Konverensi Pengembangan Tizen di San Francisco, California pada 16 - 17 Mei 2017. Namun Samsung tidak menyebutkan berapa harga yang harus dibayar untuk menerima Samsung Z4 ini.