Home » » MIUI 9 Akan Segera Hadir, Ini Bocoran Fitur Barunya

MIUI 9 Akan Segera Hadir, Ini Bocoran Fitur Barunya

Baca Juga

- Xiaomi gres saja merilis update MIUI 8.2 pada bulan Februari lalu untuk beberapa macam smartphone nya. Namun, sekarang Xiaomi sudah sibuk mempersiapkan MIUI versi selanjutnya, ialah MIUI 9. Hal ini ditunjukkan dari email yang dikirimkan Xiaomi kepada para pengembang aplikasi mengenai MIUI selanjutnya. Dari email tersebut, beberapa berita didapatkan wacana fitur - fitur terbaru yang akan dibawakan MIUI 9, Fitur tersebut antara lain Split-Screen dan PiP (Picture-in-Picture).

MIUI 9
GSM Arena
MIUI 9 ini diperkirakan akan dijalankan pada smartphone Xiaomi yang akan datang. Smartphone Xiaomi yang sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat juga akan menerima update fungsi Split-Screen dan PiP ini. Beberapa smartphone Xiaomi yang dikabarkan akan menerima update MIUI 9 ialah Mi 6, Mi 5c, Mi Mix, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Mi 4c, Mi 4s, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, dan Mi Pad 3.

Polling MIUI 9
GSM Arena

Menurut berita yang beredar ketika ini, Xiaomi  juga sedang mempersiapkan update fitur Split-Screen ini untuk smartphone Xiaomi yang masih menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Oleh sebab itu, Xiaomi mengadakan sebuah polling di forum MIUI untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan pengguna wacana fitur Split-Screen ini. Polling ini diikuti oleh 7.000 orang. Hasil dari polling ini memperlihatkan bahwa 80% pengguna Xiaomi menantikan dan menginginkan hadirnya fitur tersebut.

Berdasarkan hasil polling inilah maka Xiaomi semakin mantap untuk menghadirkan fitur Split-Screen dan PiP pada MIUI 9. Selain itu, Xiaomi juga telah mengkonfirmasi waktu rilis MIUI 9 ini. MIUI 9 ini akan dirilis pada semester kedua tahun ini, atau pada bulan Mei - Juni tahun ini.