Home » » Rilis, Oppo F3 dengan Dual Kamera Depan

Rilis, Oppo F3 dengan Dual Kamera Depan

Baca Juga

- Oppo kembali merilis sebuah smartphone "Selfie Expert". Kali ini, Oppo merilis smartphone dengan dua kamera depan yang dinamai Oppo F3. Oppo F3 merupakan penerus dari Oppo F3 Plus yang belum lama dirilis oleh perusahaan asal Cina ini. Oppo F3 dirilis bersamaan di India dan Indonesia pada Kamis (4/5).
Oppo F3
Oppo

Dengan tetap mengusung tema "Selfie Expert", Oppo F3 memiliki kelebihan pada kamera untuk kebutuhan selfie penggunanya. Tidak tanggung - tanggung, Oppo F3 ini dibekali dengan dual kamera depan dengan fitur wide angle 120 derajat. Hal ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna smartphone yang mengikuti tren group selfie. Fitur wide angle ini akan menyuguhkan sudut pandang dua kali lebih luas dengan kamera yang bersensor 16 MP dan 8 MP. Namun, pengguna Oppo F3 ini tetap dapat memilih akan memilih sudut pandang biasa atau dengan sudut yang lebih luas.

Sebagai penerus dari Oppo F3 Plus, Oppo F3 ini merupakan versi kecil dari Oppo F3 Plus. Bodi berbalut logam Oppo F3 lebih ramping adalah 27% lebih tipis dibandingkan dengan Oppo F3 Plus. Layarnya pun berukuran 5.5 inch dan sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, Oppo F3 juga mengusung teknologi langsung U-rail Spray yang membuat smartphone ini bisa dioperasikan dengan satu tangan. Dengan desain bodi yang elegan, diperlukan pengguna akan merasa nyaman dikala menggenggam Oppo F3 ini.

Seperti smartphone masa kini, Oppo F3 juga dibekali dengan sensor fingerprint di bab depan, di tombol Home. Sensor ini memiliki kemampuan pemindai yang sangat cepat, adalah hanya 0.2 detik. Selain sensor fingerprint, Oppo F3 juga dibekali dengan mode derma mata pada dikala kondisi gelap. Sehingga pengguna tidak akan cepat lelah dikala menggunakan smartphone ini.

Sebagai smartphone "Selfie Expert", kamera Oppo F3 didukung oeh beberapa fitur yang akan memuaskan pengguna dalam berfoto selfie maupun group selfie. Fitur tersebut antara lain, mode manual untuk para profesional, mode Ultra HD, dan fitur Beautify 4.0. Untuk prosesor yang mendukung kinerja Oppo F3, Oppo menunjukkan RAM 4 GB dan ROM 64 GB disandingkan dengan chipset MediaTek MT6750. Sedangkan sistem operasi Oppo F3 masih menggunakan Android 6.0 Marsmallow. Selain itu, Oppo F3 dibekali dengan baterai  berdaya 3200 mAh yang bisa bertahan sampai 11 jam.

Oppo F3 dikala ini dalam masa pre order adalah pada 4 - 12 Mei 2017. Pre order ini dapat dilakukan melalui Oppo Store, ritel modern, maupun e-commerce. Untuk memperoleh Oppo F3 ini, pengguna hanya perlu membayar sebesar Rp 4.399.000.