Home » » Moto G5S dan G5s Plus Resmi dengan Upgrade Kamera Terbaik

Moto G5S dan G5s Plus Resmi dengan Upgrade Kamera Terbaik

Baca Juga

.com - Motorola secara resmi merilis smartphone terbarunya, yaitu Moto G5S dan Moto G5S Plus. Kedua smartphone ini merupakan versi upgrade dari smartphone terdahulunya, yaitu Moto G5 dan Moto G5 Plus yang sudah rilis pada bulan Februari lalu.

Moto G5S & G5S Plus
GSM Arena
Secara umum, tidak terdapat banyak perbedaan antara Duo Moto G5S ini dengan pendahulunya. Beberapa upgrade yang diberikan dibutuhkan bisa menunjukkan kepuasan lebih untuk para pengguna smartphone. Untuk mengetahui apa saja upgrade yang disematkan pada Moto G5S dan Moto G5S Plus, berikut rangkumkan spesifikasi singkat dari kedua smartphone terbaru Motorola ini.

Moto G5S

Smartphone terbaru Motorola yang akan dibahas terlebih dahulu ialah Moto G5S. Seri ini merupakan upgrade dari Moto G5. Moto G5 memiliki dengan layar Full HD berukuran 5,2 inch. Seperti smartphone terbaru dikala ini, Moto G5S dilengkapi dengan pemindai sidik jari (Fingerprint Scanner). Pemindai sidik jari ini berada pada tombol Home di bawah panel depan.

Beberapa spesifikasi Moto G5S yang serupa dengan pendahulunya, Moto G5, antara lain prosesor Snapdragon 430 yang didukung dengan CPU Octa-core. Selain itu, Moto G5S ini menyematkan RAM berukuran 3 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 32 GB. Motorola juga menyertakan slot microSD hybrid sampai 128 GB kalau dibutuhkan. Sistem operasi yang digunakan Moto G5S ialah Android Nougat versi 7.1.1. Semua spesifikasi Moto G5S tersebut didukung dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kapasitas baterai ini lebih besar dibandingkan dengan Moto G5 yang hanya berkapasitas 2.800 mAh.

Moto G5S
GSM Arena
Selain dari segi daya baterai yang lebih besar, Moto G5S juga menerima upgrade pada kameranya. Moto G5S didukung dengan kamera belakang beresolusi 16 MP. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan satu LED flash. Rekaman video yang dihasilkan oleh kamera Moto G5S masih sebatas kualitas Full HD. Sedangkan untuk kamera depannya, Motorola menyematkan kamera dengan resolusi 5 MP yang didukung fitur wide angle selfie. Kamera depan ini akan menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang rupawan alasannya ialah didukung aperture f/2.0. Terdapat LED Flash untuk kamera depan Moto G5S sehingga dapat menghasilkan foto selfie yang rupawan meskipun dalam kegelapan.

Moto G5S akan hadir dalam dua varian warna, yaitu Lunar Grey dan Fine Gold. Moto G5S ini akan dibanderol dengan harga 249 euro.

Moto G5S Plus

Ponsel terbaru Motorola yang akan dibahas selanjutnya ialah Moto G5S Plus. Moto G5S Plus ini merupakan versi upgrade dari Moto G5 Plus. Jika dibandingkan dengan Moto G5S, smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni. Hadir dengan layar Full HD berukuran 5,5 inch, spesifikasi Moto G5S Plus tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Moto G5 Plus. Moto G5S Plus masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan CPU Octa-core  berkekuatan 2.0 GHz. Tidak menyerupai Moto G5S, Moto G5S Plus tidak menerima upgrade pada kapasitas dayanya. Baterai yang mendukung aktifitas ponsel ini berkapasitas 3.000 mAh.

Moto G5S Plus
GSM Arena
Meskipun beberapa spesifikasi Moto G5S Plus ini relatif sama dengan Moto G5 Plus, namun untuk segi kamera Moto G5S Plus menerima upgrade yang besar. Moto G5S Plus memiliki dual kamera dengan dua sensor beresolusi 13 MP. Kamera ini dilengkapi dengan aperture f/2.0. Hal ini membuat Moto G5S Plus bisa mengolah gambar yang lebih baik dengan banyak sekali fitur keren, menyerupai Mode Portrait. Kamera Moto G5S Plus ini juga bisa merekam video dengan kualitas 4K. Tidak hanya kamera belakang, Moto G5S Plus juga menerima upgrade kamera depan. Kamera selfie Moto G5S Plus diupgrade menjadi resolusi 8 MP dengan lensa f/2.2 yang dapat menghasilkan foto lebih jernih.

Sama menyerupai Moto G5S, Moto G5S Plus ini juga akan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Lunar Grey dan Fine Gold. Moto G5S Plus akan dijual dengan harga 299,99 euro. Moto G5S dan Moto G5S Plus ini rencananya akan mulai beredar di pasaran pada tanggal 18 Agustus.