Home » » iPhone 8 dengan Pemindai Iris Akan Dirilis Pada Oktober - November

iPhone 8 dengan Pemindai Iris Akan Dirilis Pada Oktober - November

Baca Juga

.com - Rumor terbaru mengenai rilisnya iPhone 8 kembali muncul. Berdasarkan isu terbaru, iPhone 8 akan rilis pada sekitaran bulan Oktober atau awal November. Meskipun begitu, ada kemungkinan bahwa pihak Apple akan meluncurkan iPhone 8 ini bersamaan dengan rilisnya iPhone 7s dan iPhone 7s Plus yang dijadwalkan akan rilis pada pertengahan bulan September tahun ini.

Selain kabar ihwal kemunculannya, perangkat terbaru milik Apple sebelumnya dikabarkan akan menggunakan pemindai sidik jari atau TouchID yang diletakkan di dalam tombol Power di sisi layar iPhone 8. Namun, ada pernyataan yang menyebutkan bahwa iPhone 8 tidak memiliki daerah untuk tombol Power tersebut. Sehingga kemungkinannya TouchID tidak akan diletakkan di dalamnya. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa Apple akan menempatkan TouchID di bawah layar, atau bahkan di sisi belakang iPhone 8.

Fitur pemindai sidik jari atau TouchID merupakan salah satu kendala yang dihadapi oleh Apple belakangan ini. Bukan hanya Apple saja, produsen smartphone lainnya pun mengalami kesulitan dalam mengatasi dilema teknis fitur fingerprint scanner atau pemindai sidik jari ini. Oleh alasannya yaitu itu, Apple sedang merencanakan untuk menghapus fitur TouchID pada iPhone 8. Bahkan terdengar kabar bahwa Apple akan menggantikan TouchID pada iPhone 8 ini dengan fitur iris scanner.

Iris Scanner iPhone 8
GSM Arena

Fitur iris scanner merupakan sensor pemindai iris mata. Kabar adanya sensor pemindai iris yang akan melengkapi iPhone 8 ini didukung dengan penampakan dari pelindung layar yang akan digunakannya. Berdasarkan gambar pelindung layar yang diklaim sebagai pelindung layar smartphone terbaru Apple ini, terdapat tiga panel iris sensor yang berfungsi untuk mengenali bab iris mata si pemilik iPhone 8. Selain sensor pemindai iris, iPhone 8 juga kabarnya dilengkapi dengan sensor 3D gres untuk tujuan pengenalan wajah. Sistem ini disebut dengan FaceID.

iPhone 8 memiliki lapisan depan berwarna hitam, sehingga kemungkinan smartphone Apple ini hanya akan memiliki satu varian warna, yaitu warna hitam. Kemudian, iPhone 8 ini dilengkapi dengan beling di bab belakang bodynya. Hal ini akan mendukung fitur Qi wireless charging. Perangkat terbaru Apple, iPhone 8, inilah yang pertama kali akan dilengkapi dengan fitur tersebut.