Home » » Facebook Marketplace, Media Jual Beli Online dengan Komunitas Lokal

Facebook Marketplace, Media Jual Beli Online dengan Komunitas Lokal

Baca Juga

Facebook Marketplace - Fitur terbaru dari facebook yang akan menunjukkan kemudahan para pengguna setia facebook terutama bagi mereka yang memilik komunitas lokal dan banyak bermanufer dalam proses jual beli. Kita tahu, facebook menjadi salah satu media umum terbesar di jagad raya dan sepertinya facebook ingin menunjukkan sebuah fitur yang baru. Melihat peluang tersebut, facebook menambahkan fitur marketplace yang akan menunjukkan sarana bagi mereka yang ingin mencari, promosi, dan bahkan membeli sebuah produk tertentu yang cukup umur ini memang  banyak di lakukan di dalam facebook.
Kemudahan fitur facebook marketplace

Nah sob, facebook marketplace ini layaknya sebuah toko online yang pastinya menambah kemudahan para komunitas lokal di facebook dalam proses transaksi jual beli tanpa ada campur tangan dari facebook sendiri. Proses transaksi jual beli sekarang ini memang di akui tumbuh cukup pesat pada facebook. Hal ini kebanyakan di awali pada sebuah grup atau komunitas di facebook dan di perkirakan setiap bulannya ada sekitar 450 juta pengguna yang telah terlibat pada proses ini. Untuk mengunjungi fitur Facebook Marketplace, pengguna hanya perlu tekan pada ikon toko di bab bawah aplikasi Facebook.

Cari Produk yang Anda Inginkan di FB Marketplace

Sepertinya facebook akan semakin terasa menyenangkan dengan hadirnya fitur facebook marketplace. Seperti kebanyakan toko online, Anda mampu melihat banyak sekali produk terdaftar yang siap di jual pada facebook marketplace. Mencari suatu produk yang lebih spesifik, memasukan kata kunci produk yang mampu Anda cari pada pencarian di bab atas.

Menariknya, Anda dapat menyaring hasil dari pencarian berdasarkan kategori, harga dan lokasi. Tersedia banyak sekali macam kategori menyerupai produk rumah tangga, elektronik, pakaian dan lain-lain. Di sarankan juga, gunakan alat built-in untuk menyesuaikan lokasi Anda atau mencari kata kunci pencarian untuk produk yang Anda cari di tempat lain.
Cari produk di marketplace

Bila Anda telah hingga pada sebuah pencarian produk, mengetahui detail produk dengan cara klik pada gambar dan lihatlah semua yang tertera pada data penjual menyerupai nama penjual, foto profil penjual, deskripsi produk, serta lokasi mereka. Jika Anda merasa tertarik namun belum mampu memutuskan membelinya, simpan terlebih dahulu item tersebut selagi Anda memikirkan kelanjutannya.

Atau Anda mampu eksklusif menghubungi penjual dengan mengirimkan pesan dari facebook marketplace dan melaksanakan penawaran entah itu untuk harga, proses pengiriman dan yang lainnya. Sampai proses ini, facebook marketplace menyerahkan semua pada penjual dan pembeli alasannya memang tidak ada kemudahan yang tersedia menyerupai pengiriman barang, proses pembayaran, dan jaminan barang di marketplace.

Menjual Produk di Facebook Semakin Mudah

Tak di pungkiri, promosi terbanyak dan termudah memang banyak di lakukan melalui media jejaring sosial menyerupai facebook. Maka dari itu, facebook marketplace ialah sarana terbaik yang facebook tawarkan pada para penjual. Anda hanya tinggal meng-upload foto produk yang ingin Anda tawarkan, memberi nama produk, deskripsi, dan tentu saja harganya. Selanjutnya Anda tinggal memasukan lokasi Anda dan mengkonfirmasinya, terakhir tinggal di poskan.

Dan kini, orang di kawasan Anda yang mencari suatu produk dapat menemukan item yang Anda tawarkan. Untuk melacak semua transaksi Anda pada ketika ini dan yang lalu di marketplace, lihat pada bab produk Anda. Di sana, Anda mampu melihat barang-barang yang telah disimpan, produk Anda yang telah diposting untuk dijual, dan semua pesan Anda dengan orang-orang yang menginginkan produk Anda.
Transaksi di facebook marketplace Kemudahan menjual produk di marketplace

Facebook marketplace akan berjalan pada sistem operasi Android dan iPhone. Sayangnya, fitur ini gres tersedia di negara Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Tetapi untuk kedepannya, fitur ini akan segera tersedia secara global dan tentunya termasuk Indonesia.

Sekian ulasan wacana Facebook Marketplace sebagai media gres dalam proses jual beli online terutama bagi para komunitas lokal.