Home » » Samsung Galaxy X - Rumor Smartphone Pertama usung Teknologi Layar Lipat

Samsung Galaxy X - Rumor Smartphone Pertama usung Teknologi Layar Lipat

Baca Juga

Samsung Galaxy X Layar Lipat - Sebagai salah satu raksasa dalam urusan teknologi mobile, Samsung di kabarkan tengah menggarap smartphone dengan teknologi layar lipat. Rumor yang beredar bahwa smartphone ini akan di beri nama Galaxy X yang di isukan bakal rilis awal Tahun 2017. Di kabarkan pula bahwa Galaxy X ini merupakan proyek jalan masuk yang Tahun lalu pernah beredar.
Layar lipat Samsung super flexible AMOLED
Layar lipat Samsung super flexible AMOLED
Kabar lain menyebutkan, Tahun ini Samsung telah mengajukan paten pada US Patent dan Trademark Office untuk smartphone dengan layar lipat. Aplikasi paten dari Samsung di kabarkan telah di terbitkan oleh keduanya dan menyatakan bahwa Samsung masih terus gigih dalam membuat untuk wangsit dalam proyek ini. Paten yang di ejekan oleh Samsung ini belum ada kepastian mulai pengerjaanya namun isunya Samsung tengah serius menggarap proyek ini dengan code Project Valley.

Teknologi terbaru ini memungkinkan sebuah ponsel yang dapat di lipat dan untuk port konektor kafe yang tersembunyi. Proses charging-nya di prediksi akan bekeja di ketika posisi ponsel dalam keadaan terlipat. Hal ini membuktikan jikalau smartphone ini tidak mampu di gunakan ketika dalam posisi pengisian baterai. Seperti yang di lansir dari halaman softpedia, smartphone Galaxy X ini menggunakan sensor sidik jari dan juga pemindai iris sehingga ponsel ini di prediksi bakal menjadi salah satu smartphone high-end.

Desain smartphone yg dapat di lipat ini memungkinkan Samsung menggunakan layar yang lebih besar. Kemungkinan tersebut menguap setelah raksasa smartphone asal Korea Selatan tersebut di kabarkan telah meluncurkan prototipe layar OLED rollable. Galaxy X di isukan rilis Tahun depan dan akan mengusung layar 4K AMOLED fleksibel yang dapat dilipat. Kita tunggu saja hingga pada kesudahannya semua ini memang terjadi.