Home » , » Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A [Terbaru]

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A [Terbaru]

Baca Juga

.com - Setelah munculnya kabar mengenai Xiaomi Redmi Note 5 sebulan yang lalu, Xiaomi berencana akan meluncurkan varian Redmi Note 5 yang lebih terjangkau. Varian ini yaitu Xiaomi Redmi Note 5A. Jika Xiaomi Redmi Note 5 dikabarkan akan dibanderol dengan harga CNY 1200 atau sekitar $175, kemungkinan versi Redmi Note 5A memiliki harga yang lebih terjangkau. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A juga telah beredar. akan menyajikan spesifikasi smartphone terbaru milik Xiaomi ini.

Xiaomi Redmi Note 5A
GSM Arena

Xiaomi dikenal sebagai vendor smartphone yang selalu menawarkan spesifikasi unggulan di setiap produknya. Namun, spesifikasi untuk Xiaomi Redmi Note 5A tidak sesuai dengan yang diharapkan. Karena Xiaomi Redmi Note 5A merupakan model yang lebih terjangkau, maka Xiaomi hanya menyematkan prosesor dengan chipset Snapdragon 425, chipset tertua dengan chip 28nm. Padahal, Xiaomi Redmi Note 5 dibekali dengan Snapdragon 630/660. Performa smartphone Xiaomi ini mungkin tidak akan sebaik Xiaomi Redmi Note 5.

Bukan hanya penurunan prosesornya, baterainya juga memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5. Jika Xiaomi Redmi Note 5 memiliki baterai dengan daya 3.080 mAh, Xiaomi Redmi Note 5A hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.790 mAh. Oleh sebab itu, masa standby Xiaomi Redmi Note 5A akan lebih pendek.

Xiaomi Redmi Note 5A akan menjalankan sistem operasi Android Nougat versi 7.1 dengan MIUI. Kemudian, Xiaomi akan menyematkan layar berukuran 5,5 inch untuk smartphone terbarunya ini. Namun layar tersebut hanya memiliki resolusi 720p. Xiaomi Redmi Note 5A akan hadir dengan RAM sebesar 2 GB sebagai pendukung prosesornya. Sedangkan untuk memori penyimpanannya, Xiaomi menyematkan memori berkapasitas 16 GB ke dalam Xiaomi Redmi Note 5A.

Bagian lain yang akan dirampingkan yaitu kameranya. Xiaomi Redmi Note 5A ini memiliki kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi Redmi Note 5A akan dibanderol dengan harga CNY 1000.

Update Berita Terbaru :
Rumor yang beredar menyatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 5A akan dirilis pada tanggal 21 Agustus mendatang. Xiaomi Redmi Note 5A akan hadir dalam dua varian. Kedua varian tersebut didukung dengan prosesor Snapdragon 625 SoC. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 5A akan menggunakan layar berukuran 5,5 inch dengan kualitas FHD. Smartphone terbaru Xiaomi ini juga akan dilengkapi fingerprint sensor. Kedua varian Xiaomi Redmi Note 5A ini dibedakan oleh RAMnya, yaitu varian dengan RAM 3 GB dan RAM 4 GB.