Home » » Android O Resmi Diperkenalkan Sebagai Android 8.0 Oreo

Android O Resmi Diperkenalkan Sebagai Android 8.0 Oreo

Baca Juga

.com - Google hasilnya resmi memperkenalkan sistem operasi versi terbarunya, yaitu Android versi 8.0. Pengenalan Android 8.0 ini dilakukan kemarin, pada tanggal 21 Agustus. Sistem operasi yang selama beberapa bulan terakhir ini sampai keluar pratinjau pengembangan betanya masih disebut sebagai Android O, hasilnya memiliki nama lengkap. Android O ini diperkenalkan sebagai Android 8.0 Oreo.

Android 8.0 Oreo
Android Oreo (Google)

Seperti kabar - kabar yang sebelumnya beredar mengenai perkiraan nama dari Android 8.0 ini, Google hasilnya memilih nama Android 8.0 Oreo untuk sistem operasi terbarunya. Google mengatakan bahwa Android 8.0 Oreo ini lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih andal dari versi yang sebelumnya. Beberapa fitur gres yang disuguhkan oleh sistem operasi terbaru Google ini antara lain, picture - in - picture, Autofill yang membantu mempermudah navigasi, tingkat keamanan yang lebih kuat, serta peningkatan kecepatan. Dengan membawa semua fitur - fitur tersebut, Google menyebut Android versi terbarunya ini dengan nama Android Oreo Superpower.

Android Oreo
GSM Arena

Android Oreo memiliki tingkat keamanan yang lebih berpengaruh alasannya yaitu adanya Google Play Protect, adanya status keamanan di pengaturan, serta kontrol pemasangan aplikasi yang lebih ketat. Selain itu, Android Oreo ini juga mampu meminimalisir penggunaan baterai sehingga baterai dapat bertahan lebih lama. Selain peningkatan keamanan, Android 8.0 Oreo ini juga menyuguhkan kecepatan. Seperti, kecepatan boot yang lebih cepat dan adanya Android Instant Apps yang membuat pengguna dapat eksklusif mengakses aplikasi gres tanpa perlu instalasi. Android Oreo juga menyuguhkan emoji yang menarik.

Android 8.0 Oreo diunggah ke Android Open Source Project (AOSP) biar dapat diakses oleh semua pengguna smartphone Android. Sementara itu, pembuatan Pixel dan Nexus yang didukung dengan Android Oreo ini akan segera diluncurkan secara bertahap. Selain itu, pihak Google juga mengatakan bahwa tamat tahun ini beberapa perangkat dari Essential, General Mobile, HMD Global Home dari Nokia, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp, dan Sony dijadwalkan akan dirilis atau ditingkatkan ke Android 8.0 Oreo. Versi final Android Oreo ini juga akan dikirim ke perangkat yang terdaftar dalam Program Beta Android.