Home » » Android 7.0 Nougat - Update Fitur dan Teknologi Terbaru

Android 7.0 Nougat - Update Fitur dan Teknologi Terbaru

Baca Juga

Android 7.0 Nougat - Update terbaru pada OS Android yang sebelumnya menggunakan Android 6.0 Marsmallow, kini Android menghadirkan versi Android 7.0 Nougat yang memiliki teknologi satu tingkat di atas Android 6.0 dan telah resmi di rilis pada 22 Agustus 2016. Pembaruan teknologi pada OS Android ini tentu bertujuan memberi akomodasi di tiap pengoperasian setiap perangkat berbasis Android. Beberapa fitur yang lebih di optimalkan pada Android 7.0 Nougat menyerupai yang di lansir dari halaman Android telah kami rangkum berikut ini.
OS Android 7.0 Nougat Terbaru

Pembaruan Fitur Android 7.0 Nougat

Performa Android 7.0 Nougat
Teknologi Compiler JIT terbaru yang akan meningkatkan kinerja perangkat berbasis OS Android 7.0 di setiap saat. Mengoptimalkan aplikasi dengan mengurangi ruang penyimpanan untuk aplikasi tersebut yang nantinya membuat aplikasi dan sistem dapat update secara lebih cepat.
Mode VR android Nougat

Fitur terbaru dengan menyediakan mode VR pada Android Nougat yang menunjukkan pengalaman gres untuk mencicipi dunia gres lewat mode VR ini. Mode VR ini akan di dukung penuh dengan adanya Daydream dan Daydream-ready phone yang akan segera hadir.

Untuk memanjakan para pemain game, pada Android 7.0 Nougat telah memakai teknologi Vulkan API yang akan menyajikan kualitas permainan game grafis 3D dengan kinerja tingkat tinggi. Menyuguhkan game yang lebih hidup dengan hasil grafis yang tajam dan telah berintregasi dengan fitur efek eye candy.

Daya Baterai dan Data Saver
Android 7.0 Nougat ini telah mengusung mode sleep battery yang berfungsi menghemat penggunaan daya baterai dikala perangkat berada di dalam saku. Mode ini akan sangat membantu pada dikala kita berada atau dalam perjalanan alasannya yaitu konsumsi baterai akan tetap rendah dikala ponsel berada di dalam saku meskipun berhimpit-himpitan.

Tak hanya baterai yang akan mendapat penghematan daya, pada urusan data pun telah tersedia teknologi data Saver yang akan menghemat data dengan cara meng-aktifkan fitur data saver. Maka, setiap aplikasi yang berada pada latar belakang tidak akan mendapat support ataupun mengakses data secara tersembunyi.

Productifity Android 7.0 Nougat
Multitasking Android Nougat

Tersedia kemewahan lain dengan adanya mode split-screen yang menyampaikan akomodasi multitasking. Dapat menjalankan dua aplikasi berdampingan dengan mode split-screen menyerupai menonton vidio sambil menulis sms, fitur picture-in-picture pada mode On Android TV, serta tak ketinggalan mode quick switch untuk menjalankan 2 aplikasi terakhir secara bergantian pada perangkat Android 7.0.

Notification Android 7.0 Nougat
Dengan teknologi bundle notification, sekilas pemberitahuan akan terlihat dari setiap aplikasi dan cukup dengan tekan untuk melihat semua peringatan. Fitur direct replay pada Android Nougat memudahkan pengguna membalas pesan dengan cepat. Pasalnya, tak perlu membuka aplikasi terlebih dahulu alasannya yaitu dapat eksklusif membalas pesan pada bayangan pemberitahuan tersebut. Setiap pemberitahuan pun akan mampu kita kontrol sesuai kebutuhan. Cukup dengan tekan dan tahan untuk mengaktifkan pengaturan pada mode notification controls.

System Usability Improvements
Pengaturan yang di proses lebih cepat sehingga pengguna dapat dengan cepat menemukan apa yang di inginkan. Setelan kafe yang sudah di desain lebih cepat, pengaturan navigasi yang telah di tingkatkan, pengaturan saran pada pengguna untuk mendapatkan setelan teebaik pada Android 7.0 Nougat ini.
Tampilan mudah Android Nougat

Kemudahan lain pada Nogat 7.0 yaitu semua aplikasi yang berjalan pada latar belakang perangkat dapat sekaligus di hapus. Pengguna juga dapat menambahkan informasi darurat menyerupai nama, golongan darah, alergi dan kontak darurat. Lookscreen wallpaper yang dapat di setel berbeda pada homescreen dan lookscreen di setiap perangkat tergantung selera pengguna. Membawa Unicode 9 emogi gres yang di desain ulang dengan menambah emogi insan dengan warna kulit yang berbeda.

Privasi dan Keamanan
Kenyamanan tak lepas dari tugas serta faktor keamanan. Pada Android 7.0 Nougat ini telah tersedia beberapa fitur penting dalam urusan keamanan dan kenyamanan. Seperti adanya fitur Direct Boot, jadi dikala Anda melaksanakan restart pada perangkat, mode ini akan memproses stars up lebih cepat dan akan membantu mengamankan komunikasi penting Anda masih mampu berjalan.

Seamless software update pada OS Android 7.0 Nougat memungkinkan pengguna men-download update OS cukup di latar belakang perangkat. Keamanan pada perangkat akan di dukung penuh dengan File-based encryption yang akan melindungi dan mengisolasi file para pengguna secara lebih baik. Bukan lagi berpedoman pada tingkat blok, encryption Android 7.0 Nougat menggunakan tingkat encription berbasis file.
Personalisazi Android Nougat

Scoped folder access yaitu fitur yang dimana pada sebuah aplikasi dapat meminta saluran ke folder lain yang dapat Anda setel untuk mengizinkan atau menolak akses. Ini yaitu sebuah versi pengurangan ruang lingkup izin Storage pada aplikasi yang hanya memerlukan folder tertentu.
Terdapat juga teknologi dengan fitur Trusted face untuk mendeteksi sebuah wajah dalam proses unlocking yang menjadi salah satu bab penting dari Smart Lock. Membuat setelan kunci lebih mudah dalam proses recognizer wajah baru.

Device Setup
Peningkatan cakupan sistem cadangan yang lebih mudah dengan pengaturan perangkat yang akan di proses pada Android Backup, termasuk juga untuk pengaturan aksesibilitas, izin run-time untuk semua aplikasi, pengaturan hotspot Wi-Fi dan pembatasan jaringan Wi-Fi

Internazionalisation
Dukungan penuh multi-lokal pada Android 7.0 Nougat menyediakan beberapa pilihan lokal yang dapat di atur untuk menyesuaikan pengalaman pribadi Anda. Misalnya menyerupai menampilkan hasil pencarian dalam beberapa bahasa yang tidak menunjukkan untuk menerjemahkan laman web dalam bahasa yang Anda mengerti. Dukungan bahasa gres yang telah ditambahkan memungkinkan Anda untuk memilih beberapa preferensi bahasa, Android 7.0 Nougat dapat menyampaikan pilihan lebih dari 100 bahasa gres dan 25 lokal untuk bahasa yang umum digunakan menyerupai bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, dan Arab.

Fitur ini memungkinkan Apps untuk lebih mendukung dan juga memahami preferensi bahasa Anda, bahkan bila perangkat Anda tidak memiliki pemberian resmi untuk itu. Disertakan pula pengaturan untuk mengurutkan preferensi bahasa Anda sehingga aplikasi dapat memilih keyboard yang sempurna dan menyampaikan teks yang terang untuk Anda.

Accessibility
Untuk pengaturan aksesibilitas pada Android 7.0 Nougat ini akan lebih mudah dari sebelumnnya yaitu Android 6.0 Marsmallow. Pengaturan ini memudahkan untuk menemukan dan mengkonfigurasi fitur aksesibilitas pada perangkat gres Anda. Pengaturannya dapat di jalankan untuk pembesaran gerakan, ukuran font, ukuran layar, dan TalkBack.
Multi local language Android nougat

Selain itu, Anda tidak hanya dapat mengubah ukuran teks saja tetapi ukuran semua elemen tampilan menyerupai ikon dan gambar pada perangkat Anda. Lain halnya untuk pengguna dengan gangguan pendengaran, pada Android 7.0 Nougat telah menyertakan fitur aksesibilitas mono output yang membantu pengguna dengan gangguan pendengaran pada satu indera pendengaran dengan menggabungkan stereo kiri dan output saluran yang sempurna untuk anutan mono tunggal. Penambahan pada teknologi teks variabel kecepatan pidato yang akan meningkatkan produktivitas teks kepada pengguna pidato dengan pengaturan yang lebih luas untuk kecepatan berbicara dan pitc kontrolnya.

Android at Work
Bagi mereka yang memiliki waktu cukup mobile, fitur modus kerja memungkinkan Anda untuk menghidupkan dan mematikan aplikasi kerja pada perangkat Anda dan akan mendapatkan pemberitahuan untuk bekerja, hal ini memungkinkan pengguna mendapatkan keseimbangan hidup yang lebih baik dimana mampu menentukan kapan waktunya bekerja dan kapan waktunya untuk yang lain.

Pembaruan Pertama Android 7.0 Nougat

Beberapa perangkat yang akan mendapat pembaruan pertama yaitu mereka pengguna Nexus 6, Nexus 5x, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C dan General Mobile 4G. Tak mengherankan, di karenakan semua perangkat tersebut merupakan vendor dari google sendiri.

Ulasan perihal Android 7.0 Nougat yang kami rangkum di atas biar mampu bermanfaat untuk para sahabat teknatum. Nantikan ulasan kami berikutnya hanya di teknatum.com