Home » » Ciri Tanda Orang berkata bohong

Ciri Tanda Orang berkata bohong

Ciri Tanda Orang berkata bohong. Tahukah anda ternyata ada ciri-ciri atau tanda orang yang sedang berbicara namun menampakkan kebohongan pada dirinya. Ciri-ciri fisiknya ternyata ada dan ilmu itu juga dipelajari di salah satu cabang ilmu psikologi modern. salah satu ciri atau tanda orang yang bicara bohong sebagai berikut ini.

1. Menyentuh wajah


Hal - hal yang paling umum dan sering dilakukan saat seseorang sedang bicara bohong adalah dengan menyentuh wajah mereka. Terutama ada pada dua bagian yaitu mata dan hidung. pada Saat seseorang berbicara dengan sesekali atau sering menggosok-gosok matanya. Percayalah dia ingin menghindari kontak mata dengan anda. yakinlah bahwa dia sedang berbohong. Kecuali, jika memang pada ruangan penuh debu, bisa jadi mata orang itu memang kemasukan debu atau ada hal lain seperti sakit mata.

2. Adanya Perubahan suara dan Menjawab terlalu berhati-hati dan terbata-bata. Ciri-ciri pembohong itu bisa di dengar dari bagaimana nada bicaranya, jika nada sedang meninggi, artinya sebuah kebohongan sedang diceritakan. Selain itu lihat juga suaranya yang tegang dan jeda diantara kalimat berlangsung lama. Itu sudah pasti deh pembohong. Nada bicara selain karena tegang mereka juga mengulur-ngulur waktu untuk menyusun jawaban yang rasional.

3. Menggaruk-Garuk

Cara lain paling gampang mendeteksi kebohongan yaitu melalui gerakan tangan. Kebanyakan para pembohong tidak banyak menggerakkan tangan saat mereka melakukan aksinya. Tapi ada satu yang sering mereka lakukan yaitu menggaruk-garuk padahal tidak ada sakit gatal .

4. Gerakan Kaki

Saat ada seseorang yang sedang berdiri, lihatlah pada saat kaki mereka mulai mengetuk ke tanah. Sudah dipastikan mereka sedang dalam keadaan berbohong. Juga saat pembohong sedang keadaan duduk, maka kemungkinan besar dia akan mengayun-ayunkan kaki mereka.

5. Senyum Terpaksa

seandainya teman kamu menyeringai atau senyumnya terlihat tidak tulus maka itu adalah senyum palsu dan menunjukkan sebuah kebohongan. Karena sebuah senyum yang sebenarnya saat senyum merebak ke seluruh wajah dan mengeriputkan mata.


Biasanya hal-hal diatas dilakukan secara tidak sadar oleh orang yang sedang berbohong. Namun perlu diperhatikan, ciri-ciri diatas bukanlah merujuk untuk seseorang melakukan prasangka buruk terhadap lawan bicara, namun hanya untuk sekedar berhati-hati dalam menghadapi lawan bicara.

1 komentar:

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3