Home » , , , » 5 Buah Vitamin C diatas jeruk

5 Buah Vitamin C diatas jeruk

Baca Juga

5 Buah Vitamin C diatas jeruk. Jeruk banyak memiliki kandungan vitamin C sekitar 53 mg dalam setiap 100 gram-nya, Namun ternyata masih baanyak buah-buahan lain yang kandungan vitamin C-nya lebih tinggi. Menurut pakar kesehatan, ada 5 buah laun yang lebih tinggi kandungan vitamin Cnya daripada si buah jeruk. apa saja itu ?, ikuti ulasannya di bawah ini.
  • Jambu biji

jambu biji bukan hanya kaya serat serta baik melancarkan sakit sembelit, ternyata juga kaya vitamin C. kandungan vitamin C dalam jambu biji lebih tinggi daripada jeruk, sekitar 228.3 mg/100 gr atau 4 kali lipat vitamin C yang dimiliki si buah jeruk.
  • Pepaya
Buah pepaya yang manis dan banyak yang suka ini ternyata mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian kita dan ternyata lebih baik dari jeruk. Pepaya memiliki vitamin C hingga 238 mg, lebih tinggi dari buah jeruk. Pepaya juga kaya vitamin A-nya.
  • Nanas
Buah nanas yang memiliki rasa asam namu manis segar ini sangat baik menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, terdapat kandungan vitamin C yang tinggi pula. Nanas memiliki 80 gr vitamin C dan sangat baik juga melancarkan pencernaan karena kaya serat.
  • Kiwi
Buahnya berasa manis asam ini juga sangat kaya vitamin C lebih baik dari jeruk, yaitu hingga 167 mg serta juga kaya potasium, magnesium, asam folat dan bahkan mengandung vitamin K.
  • Strawberry
Buah berry yang terkenal ini juga kaya vitamin C, hampir menyamai pepaya. Bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan vitamin C namun juga rendah kalori dan sangat baik membantu program diet.

Nah, ke-5 buah yang dosis vitamin C-nya melebihi jeruk diatas mungkin sudah familiar dengan kehidupan kita. jadi tiada jeruk kelima buah lainpun jadi untuk kit jadikan asupan vitamin C harian.