Home » » Yang ringan tapi berat hasilnya

Yang ringan tapi berat hasilnya

Ada sebagian orang dengan semangat dan entengnya berkata " ah, yang biasa-biasa sajalah kalau mikir, kalau sudah rizkinya pasti datang ". tentu jarang sekali kita mendengar kebalikan dari kata-kata tersebut terlontar dari teman atau saudara kita. dimana semuanya serba dianggap 'enteng', tanpa ada gurat 'heroik' di dalam setiap kata yang terucap. sesuatu yang Ringan tapi berat hasilnya tentu itu yang banyak kita harapkan.


Dalam setiap apa yang dihasilkan seseorang tidak terlepas dari cara pandang ( mind set ) yang ditanam di dalam diri seseorang tersebut. contohnya, kalau ada orang yang dalam kesehariannya dia berpandangan bahwa setiap apa yang diperoleh dari hasil kerjanya walau sedikit sekali uang yang didapat dia sudah merasa hal itu cukup, tentu dalam artian cukup untuk dirinya dan mungkin cukup untuk siapa yang dicintainya. karena cara berfikirnya cuma dalam lingkaran 'cukup' itulah sesuatu yang 'lebih dari cukup' tidak akan pernah menjadikan cara pandangnya berubah. pokoknya 'cukup' dia tidak akan mencari yang 'lebih dari cukup' walau ada beribu jalan terbuka untuknya. 

Lain lagi dengan cara pandang yang selalu fleksible ( dalam artian 'bukan serakah' ), dimana bila hari ini dia bisa meraih 'cukup' maka besok dia akan melebarkan cara pandangnya untuk mencari yang 'lebih dari cukup'. maka apa yang terjadi ?, Peluang yang besar akan menghampirinya. karena dia punya cara pandang, cara menyikapi sesuatu, dan dia punya beribu kemauan untuk merubah diri dan kehidupannya.

Banyak sekali contoh di sekitar kita betapa orang yang sedang 'bermimpi' tinggi untuk dirinya maka suatu saat dia akan peroleh apa yang diimpikannya tersebut. di berbagai gelaran acara motivasi seringkali diberikan contoh-contoh orang yang berhasil menggapai apa yang diimpikan dengan cara dia bermimpi dahulu. jadi bagaimana dengan kita ?.

0 komentar:

Post a Comment

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3