Home » , , » Anak jadi Hacker si Ibu didenda 11juta

Anak jadi Hacker si Ibu didenda 11juta

Baca Juga

Anak Bertingkah orang tua terkena batunya, ini mungkin yang bisa digambarkan dari kejadian berikut ini. Gara-gara jadi Anak jadi Hacker si Ibu didenda 11juta. diberitakan, Dianggap telah melindungi anaknya yang telah meretas/membobol sistem Federal Bureau of Investigation (FBI),si ibu ini akhirnya ikut diberi sanksi oleh pemerintah AS.

Barrett Brown ( nama anak itu ), divonis bersalah karena menyusup ke dalam sistem FBI dan mencuri sejumlah data, termasuk merekam sejumlah percakapan telepon. si Hacker yang merupakan bagian dari grup Anonymous itu pun akhirnya ditangkap dan ditahan pada Januari 2013 lalu. pihak Polisi juga sedang mengumpulkan sejumlah bukti untuk mencari kemungkinan jika ada pihak lain yang terlibat.

Berbagai perlengkapan Brown telah disita pihak berwajib, namun polisi belum menemukan salah satu laptop yang sering dipakai oleh tersangka. Kuat dugaan di dalam komputer jinjing itu tersimpan data pelaku lainnya.Seperti dikutip dari Arstechnica, Senin (11/11/2013), polisi  akhirnya menemukan laptop tersebut yang disembunyikan oleh ibu tersangka, Karen Lancaster McCutchin, di dalam dapur.

Menurut undang-undang negara setempat, wanita itu dianggap telah menyembunyikan barang bukti tersangka, sekaligus berbohong pada pihak berwajib. maka, si ibu diganjar 6 bulan percobaan dan didenda USD 1.000 atau setara dengan Rp 11,4 juta (Kurs Rp 11,400).