Home » , » Android Mampu membajak Pesawat

Android Mampu membajak Pesawat

Sistem operasi yang tertanam di ponsel android baru-baru ini disinyalir dan terbukti Android mampu membajak pesawat. Seorang hacker baru saja mengklaim dirinya sendiri bisa membajak sistem yang ada di pesawat udara. cukup berbekal ponsel yang tertanam OS android sang hacker sudah bisa menguasai sistem keseluruhan pesawat, hebat.

Peretas smart itu bernama Hugo Teso, dalam konferansi hacker dia mempertontonkan sebuah konsep untuk meretas sistem pesawat dengan Android di ajang Hack In The Box Conference, Amsterdam, Belanda. Teso yang selama 11 tahun terakhir ini bekerja sebagai IT administrator, juga telah memiliki lisensi menerbangkan pesawat. Jadi bisa dikatakan ia adalah pilot yang juga mahir melakukan coding di komputer.

Teso si Hacker asal Jerman itu coba menggabungkan dua keahliannya tersebut, namun yang muncul sebuah ulah usil untuk membajak sistem penerbangan pesawat udara. Dalam demo yang ia pertontonkan ke ratusan hacker lainnya, pria tersebut membuat aplikasi yang sanggup membajak sistem pesawat. dalam hal ini hacker hanya bisa menguasai pesawat kalau pesawat dalam kondisi kemudi otomatis saja.
dalam aplikasinya si hacker  tersebut juga mampu mengambil data pesawat korbannya, mulai dari kecepatan, ketinggian, bahkan komunikasi antara pilot dengan menara pengawas pun bisa direkam dan dipantau secara up to date, jadi semua bisa diambil alih oleh hacker.

Teknologi secanggih apapun akan selalu ada celah untuk disusupi dan tugas hacker adalah memberitahu celah tersebut bukannya menjadi cracker yang hanya bisa mengambil keuntungan sepihak. berita diatas saya kutip dari berbagai sumber berita.

7 komentar:

  1. sungguh seseorang yang hebat dan berpola pikir luar biasa sampe bisa membajak pesawat, sangat kagum saya setelah membaca artikel diatas.
    terimakasih untuk infonya gan

    ReplyDelete
  2. bahaya nich, klo ketahuan orang yang usil dan punya niat jahat

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga gak dibuat macem2 ya bang...hehe

      Delete
  3. Hebat ,patut diacungi jempol si Hugo Teso..
    Moga aja tidak digunakan untuk tindak kejahatan

    ReplyDelete
  4. Wah Hebat, kalo nokia 1600 Bisa gak ya? heheehe

    ReplyDelete

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3