Home » , » Xiaomi Mi 6C Gunakan Prosesor Surge S2 Milik Xiaomi

Xiaomi Mi 6C Gunakan Prosesor Surge S2 Milik Xiaomi

Baca Juga

.com - Xiaomi kembali akan meramaikan deretan smartphone terbarunya di pasaran. Kali ini Xiaomi akan menambahkan jajaran smartphone seri Mi 6, yaitu Xiaomi Mi 6C. Menurut kabar yang beredar, Xiaomi Mi 6C akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini. Beberapa bocoran mengenai detail spesifikasi dan desain smartphone terbaru Xiaomi ini pun masih terus bermunculan.

Xiaomi Mi 6C akan menggunakan bodi alumunium dengan bezel yang tipis. Ukuran bezel atasnya ialah 10 mm, sedangkan untuk bezel sampingnya selebar 2,5 mm. Namun, ketebalan bodinya lebih tebal 0,2 mm dari Xiaomi Mi 6. Bagian depan Xiaomi Mi 6C ini dilapisi dengan beling 2.5D. Kemudian, tidak terdapat jack headphone 3.5 mm pada smartphone ini.

Bagian Belakang Xiaomi Mi 6C
GSM Arena
Selain desain elegan yang terkesan mewah tersebut, Xiaomi Mi 6C juga akan didukung dengan prosesor yang mumpuni. Xiaomi akan menyematkan prosesor Surge S2 yang dikembangkan oleh Xiaomi sendiri. Prosesor ini terdiri dari Quad Core Cortex A73 berkekuatan 2.2 GHz dan Quad Core Cortex A53 berkekuatan 1.8 GHz. Untuk GPU nya, Xiaomi Mi 6C didukung Mali-G71MP12 dengan kekuatan sampai 830 MHz. Prosesor Surge S2 pada Xiaomi Mi 6C ini juga mendukung teknologi RAM LPDDR4. Sedangkan untuk memori penyimpanannya, Xiaomi Mi 6C menggunakan memori EMMC 2.1.

Xiaomi Mi 6C dikabarkan akan dibekali dengan kamera beresolusi tinggi. Untuk kamera utamanya, Xiaomi Mi 6C dibekali kamera dengan resolusi 12 MP. Kamera utama ini menggunakan sensor Sony IMX3860 yang dilengkapi dengan optical image stabilization. Sedangkan untuk kamera depannya, Xiaomi menyematkan kamera berkekuatan 5 MP yang dilengkapi dengan LED Flash.

Bagian Depan Xiaomi Mi 6C
GSM Arena
Xiaomi Mi 6C akan hadir dalam dua varian. Varian yang pertama ialah Xiaomi Mi 6C yang dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB dan memori 64 GB. Varian ini akan dibanderol dengan harga CNY 1,999 atau sekitar $298. Kemudian varian yang kedua ialah Xiaomi Mi 6C yang dilengkapi dengan RAM sebesar 6 GB dan memori 128 GB. Varian kedua ini akan dibanderol dengan harga CNY 2,499 atau sekitar $373.