Home » , » Spesifikasi Asus Zenfone 4 Pro Muncul di GFXBench, Andalkan RAM 6 GB

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Pro Muncul di GFXBench, Andalkan RAM 6 GB

Baca Juga

.com - Asus memang berencana merilis Asus Zenfone 4 beberapa hari lagi. Seperti yang pernah bahas di postingan sebelumnya, Asus Zenfone 4 juga memiliki versi Pro. Belum pernah terdengar bocoran mengenai Asus Zenfone 4 Pro ini. Namun, beberapa waktu lalu, smartphone milik Asus ini terluhat di daftar GFXBench. Daftar GFXBench ini memperlihatkan spesifikasi Asus Zenfone 4 Pro secara detail. Seperti apa spesifikasi yang disuguhkan versi Pro dari Asus Zenfone 4 ini ?
Spesifikasi Asus Zenfone 4 Pro
GFXBench
Asus Zenfone 4 Pro memiliki layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Dengan kerapatan pixel ini, layar Asus Zenfone 4 Pro dapat menghasilkan display yang tajam. Touchscreen-nya juga mendukung multi-touch gesture sampai 5 jari. Berbeda dengan versi dasar Asus Zenfone 4, model Pro ini sepertinya hanya mendukung slot single-SIM dan microSD. Kemudian, sistem operasi yang disematkan ke dalam Asus Zenfone 4 Pro ialah Android Nougat versi 7.1 dengan ZenUI.

Jika pada versi dasar Asus Zenfone 4 dibekali dengan chipset Snapdragon 630, maka untuk model Pro ini, Asus menyematkan prosesor yang lebih tinggi. Asus Zenfone 4 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 835. Chipset ini didukung CPU Octa-core dengan kecepatan mencapai 2,4 GHz. Selain itu, prosesor Asus Zenfone 4 Pro ini didampingi dengan GPU Adreno 540.

Salah satu yang menjadi unggulan untuk versi Pro smartphone Asus ini ada pada sisi RAM nya. Asus Zenfone 4 Pro akan dibekali dengan RAM yang besar, yaitu sebesar 6 GB. Prosesor Octa-core yang didampingi dengan RAM sebesar 6 GB tentunya akan menghasilkan kinerja smartphone yang sangat baik. RAM ini juga akan membantu dalam mengoperasikan aplikasi maupun game yang membutuhkan pinjaman kapasitas RAM yang tinggi. Sedangkan pada sisi memori penyimpanannya tidak ada perbedaan dengan versi dasar Asus Zenfone 4. Versi Pro ini juga dibekali dengan memori penyimpanan berkapasitas 32 GB.

Asus Zenfone 4 Pro akan dibekali juga dengan dual kamera belakang. Kamera belakangnya ini memiliki resolusi 12 MP. Dual kamera Asus Zenfone 4 Pro didukung dengan fitur 2x optical zoom. Kamera utama ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p. Selain kamera belakang ganda, smartphone terbaru Asus ini juga pastinya memiliki kamera selfie dengan resolusi yang tidak kalah kualitasnya. Kamera depan Asus Zenfone 4 Pro ini beresolusi 8 MP yang bisa menawarkan kepuasan selfie bagi para pengguna. Kamera depan ini juga bisa merekam video dengan kualitas 3280 x 1846 pixel.


Menurut kabar yang beredar, Asus Zenfone 4 Pro akan dibanderol dengan harga $650. Harga ini tentunya lebih mahal dibandingkan dengan Asus Zenfone 4 versi biasa yang dibanderol dengan harga $400 (dilansir dari situs e-shop Asus). Namun harga yang lebih mahal ini akan terbayarkan dengan adanya spesifikasi unggulan yang akan diberikan Asus Zenfone 4 Pro untuk memuaskan para penggunanya.