Home » » Samsung Galaxy Note 8 Hadir Dengan Dual Kamera 3x Optical Zoom

Samsung Galaxy Note 8 Hadir Dengan Dual Kamera 3x Optical Zoom

Baca Juga

.com - Bocoran perihal Samsung Galaxy Note 8 terus bermunculan menjelang perilisan resminya pada 23 Agustus mendatang. Berita bocoran terbaru mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 ini berasal dari Samsung Electro - Mechanics, divisi yang bertanggung jawab atas modul mobile kamera. Hal ini diposting pada paduan cara kerja modul kamera ganda. Samsung Galaxy Note 8 diprediksi akan menjadi smartphone global pertama yang dirilis dengan modul kamera ganda ini.

Ada beberapa fitur yang disuguhkan oleh dual kamera yang kabarnya akan disematkan pada smartphone terbaru milik Samsung, Galaxy Note 8 ini. Salah satu fiturnya yaitu Super Night Shot. Dengan fitur Super Night Shot ini, kamera dapat menghasilkan foto yang tampak jauh lebih terang dan jernih. Fitur selanjutnya yaitu Smart Zoom. Smart zoom ini membuat hasil foto tetap terperinci dan jernih bila diperbesar sampai tiga kali. Fitur ini menjadi bab yang paling menarik.

Super Night Shot
GSM Arena

Smart Zoom
GSM Arena

Refocus
GSM Arena

Fitur lain yang patut diperhatikan yaitu 3D Depth. Fitur ini dilengkapi dengan mode refocus yang memungkinkan pengguna menerapkan fokus selektif dan mengaburkan sebagian foto untuk menjiplak efek kamera dengan sensor besar. Fitur 3D Depth ini menyerupai dengan mode portrait pada iPhone 7 Plus dan mode variable aperture pada smartphone Huawei yang terbaru.

Dual kamera pada Samsung Galaxy Note 8 ini juga memiliki hasil gambar HDR yang lebih cerah. Selain itu, ada beberapa fitur tambahan, menyerupai Background Effect dan Perspective View. Fitur Background Effect ini memudahkan pengguna untuk menunjukkan efek pada background foto, menyerupai efek grayscale atau blur. Kemudian untuk fitur Perspective View sendiri berfungsi untuk menghasilkan foto yang dapat dilihat dengan banyak sekali sudut pandang.

HDR
GSM Arena

Background Effect
GSM Arena

Perspective View
GSM Arena
Dengan berbekal dual kamera yang dilegkapi banyak sekali macam fitur canggih menyerupai yang disebutkan di atas, Samsung Galaxy Note 8 akan menambah jajaran smartphone Samsung yang banyak diminati oleh pengguna smartphone.