Home » , » Nokia 2 Muncul Dalam Laporan FCC, Inilah Spesifikasinya

Nokia 2 Muncul Dalam Laporan FCC, Inilah Spesifikasinya

Baca Juga

.com - Beberapa rumor mengenai Nokia 2 telah sering muncul dikala ini. Rumor yang beredar mulai dari desain gambar kasarnya, render, bocoran spesifikasi yang muncul di benchmark, bahkan foto live dari smartphone terbaru milik Nokia ini. Rumor tersebut tentunya sudah cukup memperlihatkan gambaran keseluruhan mengenai Nokia 2. Namun, masih ada beberapa bab yang belum terekspos. Beberapa waktu lalu, FCC membuat laporan mengenai smartphone kepunyaan Nokia ini. FCC menyebutkan beberapa spesifikasi yang akan dibawa oleh Nokia 2 ini.

Spesifikasi Nokia 2
GSM Arena
Nokia 2 memiliki nomor model HMD Global TA-1029 dengan ID FCC 2AJOTTA-1029. Dari laporan FCC ini, Nokia disertifikasi memiliki santunan jaringan 4G LTE. Kemudian, Nokia 2 juga dilengkapi dengan Bluetooth, Wi-Fi 2.4 GHz, IEEE 802.11 b/g/n. Selain itu, laporan FCC menampilkan denah dari Nokia 2 ini Dari denah tersebut dapat diketahui bahwa Nokia 2 memiliki diagonal 15.4 cm. Dengan diagonal tersebut, kemungkinan smartphone terbaru Nokia ini akan dilengkapi layar berukuran 4.5 inch atau 5 inch.

Skema Nokia 2
GSM Arena
Spesifikasi lain yang diprediksi akan melengkapi Nokia 2 ini menyerupai CPU, RAM, memori penyimpanan, dan kamera juga tidak tertinggal disebut. Nokia 2 dibutuhkan akan dibekali dengan chipset Snapdragon 210/212 sebagai CPU nya. Chipset tersebut akan didukung dengan RAM sebesar 1 GB dan memori penyimpanan internal 8 GB. Kemudian untuk sektor kameranya, Nokia akan menyematkan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sedangkan untuk kamera utamanya, Nokia 2 akan dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP. Kamera utama ini bisa merekam video dengan kualitas 720p.

Nokia 2
GSM Arena
Laporan FCC mengenai Nokia 2 ini tidak hanya berisi tengan spesifikasi yang akan dibawa oleh smartphone terbaru Nokia ini. Terdapat foto yang menunjukkan tampilan Nokia 2 pada laporan FCC tersebut. Dari foto tersebut dapat dipastikan bagaimana desain dari Nokia 2 ini. Dengan adanya laporan dari FCC, kemungkinan Nokia 2 akan memulai debutnya berdampingan dengan smartphone terbaru Nokia lainnya, yakni Nokia 8 pada tanggal 16 Agustus mendatang.