Home » , , , » Kapasitas RAM yang Ideal Untuk Smartphone

Kapasitas RAM yang Ideal Untuk Smartphone

Baca Juga

.com - Sebuah smartphone memiliki kinerja yang baik alasannya ialah adanya prosesor. Di samping itu, untuk lebih mengoptimalkan kinerjanya, prosesor smartphone juga harus didampingi dengan RAM. Saat ini, RAM hadir dengan banyak sekali macam kapasitas. Mulai dari yang paling kecil, 1 GB, sampai ada RAM berkapasitas 8 GB.

Kapasitas RAM Ideal Smartphone
Digital Trends

Mungkin belum banyak yang mengetahui sesungguhnya apa itu RAM dan apa fungsinya. Oleh alasannya ialah itu, kali ini akan membuatkan informasi mengenai RAM, fungsinya, dan kapasitas RAM yang ideal untuk sebuah smartphone.

RAM merupakan kependekan dari Random Access Memory. RAM berfungsi untuk memperlancar performa dan kinerja smartphone. Dengan adanya RAM ini, pengguna smartphone dapat melaksanakan multitasking. Artinya, pengguna dapat menggunakan beberapa aplikasi dalam satu waktu dengan tunjangan RAM.

Penggunaan aplikasi maupun game dalam smartphone didukung oleh RAM. Saat satu aplikasi berada dalam RAM, pengguna dapat membuka satu atau lebih aplikasi lainnya. Saat ini kapasitas RAM semakin besar alasannya ialah adanya kebutuhan pengguna smartphone akan kelancaran dalam mengoperasikan smartphonenya. RAM yang semakin besar akan membuat smartphone semakin lancar mengoperasikan beberapa aplikasi maupun game sekaligus.

Namun, kapasitas RAM yang besar akan berdampak pada penggunaan daya baterai smartphone. Dengan kapasitas RAM yang besar, maka daya baterai smartphone akan lebih boros. Oleh alasannya ialah itu, terdapat kapasitas RAM yang ideal untuk smartphone. Menurut produsen Geekbench 4, kapasitas RAM yang ideal untuk smartphone ketika ini ialah 4 GB. Kapasitas ini sudah sangat cukup untuk menghasilkan kinerja yang lancar dalam smartphone.

Demikian informasi yang bagikan kali ini mengenai RAM. Kunjungi teknatum.com untuk menerima update berita, tips, dan review lengkap gadget terbaru.