Home » » Chromebook Terbaru dari Acer dan Asus dengan Layar Sentuh Resmi Hadir

Chromebook Terbaru dari Acer dan Asus dengan Layar Sentuh Resmi Hadir

Baca Juga

- Awal 2017, dua Chromebook terbaru besutan Acer dan Asus segera melenggang kepasaran. Menyasar segmen pelajar dan pendidikan, dua laptop tersebut ialah Acer Chromebook Spin 11 dan Asus Chromebook C213. Keduanya sama-sama mengusung model layar sentuh yang dilengkapi stylus pen.

Acer Chromebook Spin 11 ini didesain bagus dengan layar yang bisa dilipat 360derajat yang dilengkapi stylus pen Wacom IMR. Kabarnya, keduanya dapat mentolelir resapan air sampai 330ml yang tumpah diatasnya dengan adanya pelindung karet.
Acer Chromebook Spin 11
Copyright©Google

Spesifikasi laptop Acer ini dilengkapi layar 11,6 inci IPO HD display mengandalkan prosesor dual-core Intel Caleron N3350 atau octa-core Caleron N3450. Pada sisi lain, terdapat RAM 4/8GB LPDDR4, eMMC flash 32/64GB. Terdapat pula dua buah port USB 3.1 type-C, WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.2, port USB type A 4.0 dan slot microSD. Pada sisi baterainya bisa dioperasikan sampai 10jam pemakaian.

Asus Chromebook Flip usung layar 11,6 inci yang dilengkapi Gorilla Glass 4. Didukung pula dengan dual kamera HD masing-masing 1MP dan 5MP. Sementara itu, Asus Flip ini memiliki desain modular yang mendukung penggantian komponen dengan baterai 46Wh yang bertahan 12jam pemakaian. Keduanya bakal berjalan pada OS Chrome yang didukung aplikasi berbasis Android pada Google Play Store.

Sayangnya, belum ada kepastian mengenai harga untuk kedua mpdel laptop Chromebook tersebut. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Acer Chromebook Spin 11 dan Asus Chromebook Flip berikutnya.