Home » , » Asus Zenfone 4 Hadir dengan Enam Model Terbaru

Asus Zenfone 4 Hadir dengan Enam Model Terbaru

Baca Juga

.com - Asus sedang gencar - gencarnya meluncurkan smartphone unggulannya. Seperti yang kita ketahui, Asus dalam waktu bersahabat ini tengah mempersiapkan jajaran smartphone seri Asus Zenfone 4 untuk dirilis. Tidak tanggung - tanggung, Asus memperkenalkan enam model sekaligus untuk smartphone seri Zenfone 4 ini. Keenam smartphone tersebut antara lain, Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 4 Pro, Asus Zenfone 4 Max, Asus Zenfone 4 Max Pro, Asus Zenfone 4 Selfie, dan Asus Zenfone 4 Selfie Pro. Berikut akan berikan ulasan singkat mengenai keenam model terbaru Asus Zenfone 4 Series.

Asus Zenfone 4
Asus Zenfone 4
GSM Arena
Asus Zenfone 4 merupakan versi dasar untuk Asus Zenfone 4 Series ini. Asus Zenfone 4 hadir dengan layar LCD IPS beresolusi 1080p dan berukuran 5.5 inch. Layar Asus Zenfone 4 ini dilapisi dengan 2.5D Corning Gorilla Glass. Sedangkan untuk bodinya, Asus Zenfone 4 memiliki bodi belakang bermaterial aluminium. Di sisi prosesornya, terdapat dua varian, yaitu Asus Zenfone 4 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan Snapdragon 630. RAM yang mendampingi prosesro smartphone Asus ini pun ada dua varian, yaitu RAM 4 Gb atau 6 GB. Untuk memori penyimpanannya, Asus menyematkan memori berkapasitas 64 GB ke dalam Asus Zenfone 4 ini.

Seperti yang pernah ulas sebelumnya, Asus Zenfone 4 ini dibekali dengan dual kamera belakang. Dual kamera ini terdiri dari kamera utama beresolusi 12 MP dengan PDAF dan OIS, serta kamera wide angle beresolusi 8 MP. Kamera ini dapat digunakan untuk merekam video dengan kualita 4K. Asus Zenfone 4 juga memiliki kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Fitur lainnya yang melengkapi smartphone ini yaitu dual stereo speaker, dual SIM, fingerprint sensor, USB-C, dan headphone jack. Untuk menjalankan semua fungsi Asus Zenfone 4 ini, Asus menyematkan baterai berkapasitas 3300 mAh yang didukung fast charging. Asus Zenfone 4 akan tersedia dalam beberapa varian warna, yaitu Moonlight White, Mint Green, dan Midnight Black.

Asus Zenfone 4 Pro
Asus Zenfone 4 Pro
GSM Arena
Model yang kedua adalah Asus Zenfone 4 Pro sebagai flagshipnya. Asus Zenfone 4 versi Pro ini memiliki layar AMOLED berukuran 5.5 inch dengan resolusi 1080p. Sama menyerupai versi dasarnya, Asus Zenfone 4 Pro juga dilengkapi dengan 2.5D Corning Gorilla Glass untuk pelindung layarnya dan berbodi belakang aluminium. Prosesornya pun mengalami peningkatan. Asus Zenfone 4 Pro dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 6 GB. Sedangkan untuk memori penyimpanannya, terdapat dua pilihan, yaitu memori berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

Asus Zenfone 4 Pro juga didukung dengan dual kamera belakang. Kamera ini terdiri dari kamera utama beresolusi 12 MP dengan OIS, PDAF, dan Laser Autofocus. Sedangkan kamera sekunder beresolusi 16 MP dengan fitur 2x optical zoom. Untuk kamera selfienya, Asus melengkapi smartphone flagshipnya ini dengan kamera berkekuatan 8 MP. Fitur lain yang melengkapi Asus Zenfone 4 Pro ini antara lain dual stereo speaker, dual SIM, fingerprint sensor, USB-C, dan headphone jack. Sebagai sumber dayanya, Asus menyematkan baterai berkapasitas 3600 mAh dengan fast charging untuk Asus Zenfone 4 Pro. Smartphone ini akan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Moonlight White dan Pure Black.

Asus Zenfone 4 Max
Asus Zenfone 4 Max
GSM Arena
Model Asus Zenfone 4 Series yang selanjutnya adalah Asus Zenfone 4 Max. Masih sama menyerupai dua model sebelumnya, Asus Zenfone 4 Max ini memiliki layar berukuran 5.5 inch. Layar ini merupakan layar LCD IPS. Asus Zenfone 4 Max hadir dengan beberapa varian prosesor. Terdapat dua pilihan prosesor, yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan Snapdragon 425. RAMnya juga memiliki beberapa pilihan, antara lain RAM 2 GB, 3GB, dan 4 GB. Sesuai dengan RAM yang bervariasi ini, memori penyimpanan Asus Zenfone 4 Max pun bervariasi. Pengguna dapat memilih Asus Zenfone 4 Max dengan memori berkapasitas 16 GB, 32 GB, maupun 64 GB.

Dari segi kamera, Asus Zenfone 4 Max dilengkapi dual kamera belakang. Kamera ini terdiri dari kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera sekunder wide angle 12mm. Sedangkan untuk kamera depannya, Asus menyematkan kamera dengan sensor 8 MP untuk versi Max ini. Beberapa fitur lain yang melengkapi Asus Zenfone 4 Max antara lain, dual SIM, fingerprint sensor, dan microUSB. Untuk Asus Zenfone 4 Max ini, Asus menunjukkan pinjaman baterai dengan kapasitas yang sangat besar, yaitu 5000 mAh. Baterai ini tentu akan membuat Asus Zenfone 4 Max dapat standby untuk waktu yang lama. Asus Zenfone 4 Max akan hadir dengan beberapa varian warna, yaitu Deepsea Black, Sunlight Gold, dan Rose Pink.

Asus Zenfone 4 Max Pro
Asus Zenfone 4 Max Pro
GSM Arena
Model selanjutnya merupakan versi Pro dari Asus Zenfone 4 Max. Secara garis besar, spesifikasi Asus Zenfone 4 Max Pro ini hampir sama dengan Asus Zenfone 4 Max. Perbedaan kedua smartphone ini terletak pada sisi kamera dan memorinya. Asus Zenfone 4 Max Pro memiliki kamera
belakang dengan resolusi 16 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. Memori RAMnya hanya ada dua pilihan, yaitu RAM 2 GB dan 3 GB. Memori penyimpanannya pun hanya tersedia dengan kapasitas 32 GB, tidak ada varian lainnya.

Asus Zenfone 4 Selfie
Asus Zenfone 4 Selfie
GSM Arena
Model ini merupakan smartphone yang dikhususkan untuk menunjukkan kepuasan berfoto selfie bagi para pengguna Asus Zenfone 4 Selfie. Asus Zenfone 4 Selfie hadir dengan layar LCD IPS berukuran 5.5 inch dan resolusi 1080p. Layar ini merupakan layar lengkung 2.5D (2.5D curved glass). Untuk mendukung kinerja smartphone selfie ini, Asus menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 430. Sedangkan RAMnya, Asus Zenfone 4 Selfie didukung dengan RAM sebesar 4 GB. Ruang penyimpanannya pun cukup luas, yaitu 64 GB. Sehingga pengguna dapat menyimpan banyak foto hasil selfienya di dalam perangkat milik Asus ini.

Jika pada model sebelumnya Asus menyematkan dual kamera belakang, maka untuk Asus Zenfone 4 Selfie ini disematkan dual kamera depan yang akan mendukung kebutuhkan selfie penggunanya. Dual kamera depan ini terdiri dari kamera utama beresolusi 20 MP dengan kamera wide angle beresolusi 8 MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan LED Flash untuk foto dalam kegelaan. Asus Zenfone 4 Selfie juga dilengkapi dengan satu kamera belakang yang berkekuatan 16 MP. Smartphone selfie Asus ini juga didukung dengan fitur lain, menyerupai Dual SIM, fingerprint sensor, dan microUSB. Sedangkan untuk menjalankan semua fitur yang dimilikinya, Asus menyematkan baterai berkapasitas 3000 mAh untuk Asus Zenfone 4 Selfie. Model ini akan hadir dalam empat varian warna, yaitu Deepsea Black, Mint Green, Rose Pink, dan Sunlight Gold.

Asus Zenfone 4 Selfie Pro
Asus Zenfone 4 Selfie Pro
GSM Arena
Model terakhir dari Asus Zenfone 4 Series ini yaitu versi pro dari Asus Zenfone 4 Selfie. Asus Zenfone 4 Selfie Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 5.5 inch dan resolusi 1080p. Prosesor yang digandeng untuk melengkapi smartphone Asus ini yaitu Snapdragon 625 dengan pilihan RAM sebesar 3 GB maupun 4 GB. Sedangkan dari sisi memori penyimpanannya, Asus menyiapkan memori berkapasitas 64 GB untuk disematkan ke dalam Asus Zenfone 4 Selfie Pro ini.

Sebagian fitur lain yang melengkapi Asus Zenfone 4 Selfie Pro ini tidak jauh berbeda dengan Asus Zenfone 4 Selfie. Selain prosesor dan memori, yang berbeda dari Asus Zenfone 4 Selfie Pro ini yaitu kamera yang dibawanya. Asus melengkapi kamera depan utama dari smartphone ini dengan kamera DuoPixel beresolusi 24 MP. Walaupun sesungguhnya kamera ini merupakan kamera Sony IMX362 beresolusi 12 MP dengan dual pixel autofocus. Asus juga mengklaim bahwa kamera ini dua kali lebih sensitif terhadap cahaya. Sedangkan kamera depan sekundernya merupakan kamera wide angle 12 mm. Kamera ini dapat merekam video berkualitas 4K. Asus Zenfone 4 Selfie Pro akan hadir dalam beberapa pilihan warna, yaitu Deepsea Black, Sunlight Gold, dan Rouge Red.

Itulah keenam model terbaru dari Asus Zenfone 4 Series beserta dengan ulasan singkat spesifikasinya. Untuk ketersediaan varian spesifikasi, warna, harga, dan model smartphone tersebut akan berbeda - beda di masing - masing wilayah. Untuk varian yang akan hadir di Indonesia akan kabarkan setelah ada pengumuman resmi dari pihak Asus.