Home » » Cara Setting APN Indosat Ooredoo Jaringan 3G dan 4G

Cara Setting APN Indosat Ooredoo Jaringan 3G dan 4G

Baca Juga

Cara setting APN indosat Ooredoo - Hallo sobat indosat! kali ini aku ingin menyebarkan tips dan trik menyetting semoga konseksi pada kartu indosat anda berjalan dengan lancar tanpa ada kendala error menyambungkan konektifitas.

Cara Setting APN Indosat Ooredoo Jaringan 3G dan 4G


APN Indosat sendiri berfungsi untuk menyambungkan kanal jaringan internet yang dikenal dengan kepanjangan access point name yang harus sesuai dengan nama jaringa di provider kartu indosat itu sendiri alasannya beda kartu maka APN pun akan berbeda, alasannya memiliki nama sendiri-sendiri.

Walaupun sekarang sudah banyak HP smartphone maupun modem yang sudah mendeteksi secara otomatis settingan APN dari pihak operator dan pengguna tinggal melaksanakan sambungan data tanpa harus ribet melaksanakan setting manual di perangkatnya.

Namun bagi sebagian pengguna lainnya, Settingan manual diharapkan dengan banyak sekali alasan tertentu menyerupai halnya ingin melihat kualitas sambungan APN mana yang paling cocok atau juga ada pengguna yang ingin melaksanakan input secara manual alasannya device tidak mensupport isian data APN indosat Ooredoo secara otomatis.

Nah dengan itu bagi anda yang pada settingan APN belum terdaftar kalian mampu menggunakan trik ini alasannya sudah diuji coba mampu work pada jaringan 3G maupun jaringan terbaru super kencang yakni 4G, bagi yang sudah support jaringan 4G indosat memperlihatkan bonus 10GB.

Cara Setting APN Indosat Ooredoo 

apn indosat

#1. Hidupkan Hp android kalian

#2. Kemudian, masuk kebagian menu Pengaturan ( Setting ), lalu pilih Pengaturan Wireless ( Wireless Control ), kemudian masuk ke Opsi 'Access Point Name'.

#3. Pada tampilan APN silahkan tekan menu - APN gres ( new APN )

#4. di Isian APN gres tersebut silahkan isi :
Name : indosat Oredoo ( atau isian nama lain, terserah )
APN : indosatgprs
Username : ( tidak usah diisi )
Password : ( tidak usah diisi )
#5. Untuk isian lain biarkan menyerupai apa adanya, kemudian tekan tombol simpan atau Save.

#6. Selesai . . 

kemudian silahkan restart hp android anda, dan sekarang indosat ooredoo anda sudah berjalan dengan lancar dan koneksi internet tanpa koneksi gagal. 

Itulah ulasan terbaru aku semoga cara setting apn indosat kali ini mampu bermanfaat untuk anda yang masih membutuhkan trik ini, Dengan cara diatas maka smartphone atau perangkat modem anda akan dapat berfungsi dengan maksimal dalam melaksanakan sambungan data via kartu selular Indosat Ooredoo. Bila ada duduk perkara sambungan walaupun APN sudah benar maka mampu saja permasalahan ada pada jaringan dan isi kuota data kartu indosat yang anda daftarkan. Semoga bermanfaat.

Sumber http://www.aminmahrus.com