Home » , » 3 Cara Mudah Cek IP Address Komputer Kita Sendiri TERBARU 2017

3 Cara Mudah Cek IP Address Komputer Kita Sendiri TERBARU 2017

Baca Juga

Cara Mudah Cek IP Address Komputer Kita Sendiri - ingin melihat ip pada komputer kita sendiri itu bagaimana caranya? Nah untuk teman yang dikala ini belum sama sekali tahu berapa ip pada komputer atau laptopnya disini aku akan menunjukkan trik cara mengeceknya dengan sangat mudah sekali baik dari komputer maupun cek via online.

Pengertian IP Address merupakan sebuah alamat pada komputer semoga komputer mampu saling terhubung dengan komputer lain, IP Address terdiri dari 4 Blok, setiap Blok di isi oleh angka 0 - 255. Contoh IP Address menyerupai 192.168.100.1 , 10.57.38.223 , ini ialah IPv4.

IP Address Memiliki 2 bagian, yaitu Network ID dan Host ID , rujukan 192.168.100.1 , secara default Net ID nya ialah 192.168.100 dan Host ID nya ialah 1, semoga komputer mampu saling terhubung , IP yang digunakan Net ID nya harus sama, dan Host ID nya harus berbeda.

Untuk  cara melihat ip address komputer warnet atau komputer langsung anda aku lebih sering menggunakan CMD serta situs layanan online yang dikala ini tersedia secara free. oh artikel tips trik internet kali ini juga mampu untuk mengecek ip addres dari wifi.

cara mengecek IP Address pada komputer ada 2 macam yaitu IP static dan IP dinamic. Saat kita menggunaka jaringan wifi atau modem maka kita tidak perlu setting ip static pada komputer alasannya ialah komputer secara otomatis sudah menerima ip address.

3 Cara Mudah melihat IP Address Komputer/Laptop :

1. Dengan cara cek lewat CMD Komputer

  • Masuk ke command promt pada komputer anda dengan cara Klik start ---> pilih run, atau menekan tombol shortcut symbol windows + R.
  • Ketikan cmd pada menu run kemudian klik OK atau tekan enter.
  • Maka akan muncul cmd.exe,kemudian ketikan ipconfig kemudian ENTER untuk melihat ip address pada komputer anda.

2. Menggunakan Control Panel.

  • Klik Start.
  • Ketik Network and Sharing Center > Enter.
  • Lihat IP sobat.

3. Menggunakan Cara Online Cek IP Address

Silahkan kunjungi alamat http://whatismyipaddress.com/ dan maka secara otomatis nanti komputer kau akan terbaca menyerupai gambar berikut ini :

cara cek ip address

Nah itulah artikel terbaru kali ini perihal cara cek ip address komputer dan laptop dengan mudah dan cepat, Silahkan untuk dicoba pada komputer anda semoga mampu membantu dan bermanfaat pada anda...

Sekian. . . 

Penelusuran yang terkait dengan cara cek ip address komputer :

cara cek ip address website
cara cek ip address windows 7
cara cek ip address windows xp
cara cek ip address orang lain
cara cek ip address sendiri
cara mengetahui ip address komputer orang lain
cara mengetahui ip address komputer orang lain dengan cmd
cara mengetahui ip address komputer kita


Sumber http://www.aminmahrus.com