Home » , , » Kesan 3 tahun jadi mitra Google

Kesan 3 tahun jadi mitra Google

Baca Juga

Sudah 3 tahun tak terasa saya bermitra dengan google melalui program google adsense. Tak terasa pula berbagai suka dan duka menjadi salah satu penayang iklan dari google menjadikan ilmu bertambah dan semakin terasah. menjadi Penayang iklan google walaupun pada level penayang iklan sudah sedikit membuat lega dan penambah semangat dalam setiap penulisan artikel-artikel blog yang saya buat dan tuliskan. 


Ada cerita menarik dahulu ketika baru pertama kali diterima oleh pihak google sebagai penayang iklan, yaitu ketika setiap blog yang saya punya tertempel iklan yang menurut hemat saya waktu itu akan besar nilai klik dan dolar yang saya terima. Padahal, blog dan postingan saya waktu itu pemirsanya cuma segelintir tidak sampai mencapai seratus penayangan. Mungkin benar kata pepatah, kalau ingin uang ya harus kerja banting tulang, itu benar dan saya belum menyadarinya. 

Setelah setiap hari berkutat dengan ide dan tulisan baru, yang saya harapkan banyak pemirsa-nya di blog, bukan hitungan hari maupun minggu, namun butuh hitungan bulan ternyata artikel saya baru terangkat ke halaman pertama mesin pencari google. senang bukan kepalang, setiap hari blog-blog utama saya dengan berbagai topik artikel melejitkan pendapatan dari penayangan iklan. sungguh sesuatu yang sebenarnya tidak saya duga sebelumnya.

Dari pelajaran waktu itulah, saya mulai belajar arti kesabaran dalam mendulang 'receh' dolar dari dunia maya. Hanya butuh kesabaran, telaten, optimis dan do'a. Akhirnya, sudah 3 tahun tak terasa google masih senang bermitra dengan saya..hehe. alhamdulillah