Home » , , » Blog ini tanpa Captcha

Blog ini tanpa Captcha

Sebagai Blogger tentu ada saja pengaturan yang diberlakukan pada setiap blog kesayangannya. seperti pengaturan di kolom komentar. Ada yang menjaring komentar para komentator dengan verifikasi kata ( captcha ), ada yang memoderasi dahulu setiap komentar yang masuk dan ada juga yang tanpa ribet memakai filter tanpa captcha. semua memang hak prerogatif dari pemilik blog masing-masing.

Di dalam perjalanannya, Blog kesayangan saya ini sudah beberapa kali melakukan pengaturan antara pilihan memberi captcha atau tidak sama sekali. Kalau kemarin-kemarin sobat yang ingin berkomentar terjaring filter Captcha maka untuk saat ini, untuk detik ini, saya tiadakan yang namanya verifikasi kata. tentu agar lebih enak bagi sobat yang berkomentar tanpa 'ribet-ribet' mengetik satu persatu suguhan angka-angka verifikasi kata agar lolos 'sensor'. 

Terkadang pemakaian captcha memang banyak menguntungkan untuk menjaring para spammer untuk mempromosikan dagangannya, tapi dilain pihak captcha memang membuat para sobat yang suka blogwalking merasa tidak nyaman dan banyak menghabiskan waktu 'jalan-jalan' cepatnya. Diantara dua dilema yang harus dibuat suatu keputusan. Bagi saya pribadi, dahulu ketika tidak memakai filter verifikasi kata memang menjadi tugas tersendiri untuk membuang satu persatu komentar spam yang bertebaran di setiap artikel. tapi mulai sekarang ya sudahlah, silahkan spammer berlomba-lomba 'berkarya' di kolom komentar biar tambah rame kotak komentarnya...hehe ( nanti kena kartu merah lho :) ).

Semoga para sobat blogger semakin nyaman, semakin kerasan dan semakin tambah teman tentunya dengan tidak adanya kotak 'interogasi' captcha di blog ini. Salam semangat Blogger Indonesia.

10 komentar:

  1. Captha memang kadang membuat bete teman2 blogger yg suka blogwalking y mas...stiap pilihan mmang ada resikonya hehe. Saya juga sudah tdk mmakai captha di blog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...bener mas..saya dikomplain banyak temen gara2 captcha...
      semakin ringan dan hemat bandwidth juga... :)

      Delete
  2. mulai dai awal ngeblog, saya memang anti capcay mas, terlalu lebay kalau ada capcaynya, menurut saya lebih di moderasi saja.. :)
    blognya keren mas, lengkap ada adsense dan adplusnya juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. capjay...eh captcha emang bikin ribet ternyata ...pendapat sebagian besar blogger sih...hehe
      makasih mbak pujian adsensenya....hehe

      Delete
  3. saya juga memutuskan untuk membuang captcha agar tidak merepotkan para blog walking hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asekkk...bisa blogwalking lebih enak nih saya ntr ke blog mas joe...hahayyy

      Delete
  4. blog saya juga tanpa captcha mas, klo pake capcay mah gak disukai sobat blogger yg lagi blogwalking ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...pastinya capcaynya lewat deh.... asikkk saya ternyata didukung ngk pake kuah capjay... :)

      Delete
  5. ada yang bilang kalau pakai captcha itu lebih profesional, Tapi menurut saya moderasi lebih baik dari pada captcha.. coz Chapcha kadang sulit sekali untuk membaca kodenya, itu yang paling saya tidak disuka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas...capcha yg sekarang kodenya terlalu banyak plus kecil2..jadi bete ngliatnya..hehe

      Delete

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3