Home » , , , , , , » Google adsense Cair lewat WU ( western Union )

Google adsense Cair lewat WU ( western Union )

Hari ini terasa Senang plus semangat ’45 ketika Google adsense Cair lewat WU ( western Union ) dekat tempat kerja saya. Pihak Google ternyata benar-benar memenuhi janjinya untuk mengirim uang kepada Penayang iklannya sesuai dengan waktu dan peraturan yang sudah ditetapkan. Baru saya rasakan bagaimana rasanya meendapat transfer uang dari perusahaan sekelas google lewat western Union.

Walau jarang sekali melakukan Update dan aktifitas nge-blog ternyata sedikit demi sedikit penghasilan dari hasil Penayang Iklan google membuahkan hasil. Sudah beberapa bulan lalu memang saya memasang iklan di blog tapi karena jarang update tentu traffic pengunjung jadi tersendat. Ternyata perolehan hasil pertama dari google adsense ini menjadi ‘cambuk’ bagi saya untuk lebih giat lagi dalam ngeblog. Jadinya sekarang ini tujuan ngeblog jadi bertambah, yang tadinya ngeblog untuk menyalurkan Hobi nulis dan ber cas-cis-cus sekarang tambah Hobi cari uang lewat internet. Dan ternyata benar, mencari uang lewat internet itu tidaklah Instant dan tiba-tiba. Butuh waktu dan pengorbanan. Dan hari ini saya Alhamdulillah mendapat cairan Uang dari hasil penayang Iklan-nya Google walau belum seberapa besarnya.

Singkat cerita, setelah saya lihat di akun adsense ada pemberitahuan bahwa Pembayaran telah dilakukan maka tidak lupa saya Print Laporan pembayaran dari Google adsense. Sebenarnya untuk mengambil uang GA ( Google adsense ) tidak perlu sampai nge-print segala. Cuma yang diperlukan / yang perlu dicatat untuk mengisi formulir pengambilan di western Union adalah :

  1. Jumlah pembayaran
  2. Nomor Kendali Transfer Uang ( MTCN) Pembayaran
  3. Tanda pengenal yang resmi dan berlaku ( SIM, KTP, Pasport , dan lain-lain )
  4. Informasi pengirim yaitu dari pihak google Inc
Jadi bagi sobat yang baru pertama kali melakukan pengambilan uang Via Western Union ( WU ) kalau tidak ingin ada kesalahan dalam penulisan di formulir nantinya seyogyanya membawa List Pembayaran dari google yang sudah kita print dari rumah. Untuk pengambilan di WU bisa di cabang WU mana saja. Saya sendiri tadi mengambil uang melalui WU di indomaret dekat rumah. Walau awalnya sang kasir agak kebingungan karena alamat si pengirim adalah Google…hehe. Akhirnya cair juga dalam bentuk uang tunai yang sudah di kurskan ke mata uang Rupiah.

Akhirnya sambil senyum-senyum, dalam hati saya berkata “mungkin Besok-besok bisa mengambil lebih banyak lagi asal semangat dan focus dalam aksi nge-blog”. Ya, memang kuncinya adalah konsisten, semangat dan selalu ber-do’a semoga rizki selalu mengalir.. Aamiin. Semangat para Blogger Indonesia.

9 komentar:

  1. Alhamdulillah.., dr iseng akhirnya jd serius.!
    salam kenal *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mas...jadi makin semangat ... salam kenal juga mas.. :)

      Delete
  2. Selamat dan semangat mas, GA punyaku hampir sampai batas tapi kayaknya jadi masalah nih mas soalnya nama pembayaran atas nama anak dan umurnya skr masih 7 thn, kayaknya bakalan gak bisa ngambil soalnya blm punya KTP hadew.

    Salam kenal juga dari wlingi

    ReplyDelete
    Replies
    1. diganti saja mas nama penerima pembayarannya, kalau sudah sampai batas waktunya belum diganti ya ngk apa2 kan bisa diambil bulan berikutnya mas...hehe
      salam dari wonodadi mas... :)

      Delete
  3. Selamat ya sudah dapat gajian dari mbah google, semoga tambah sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas felix...sukses selalu jualannya mas :)

      Delete
  4. wah jadi ngiler nich saya mas candra :P
    jangan lupa ntar saya dibeikan bakso ya, hehehe :)

    ReplyDelete
  5. wah, udah PO nih

    saya belum mas, tinggal dikit lagi bisa mencapai batas PO

    ReplyDelete
  6. Saya sudah mencapai $100 untuk bulan ini.. Tapi belum ada tanda2 dari google maupun akun GA. Maklum baru pertama kali...

    ReplyDelete

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3