Home » , , , » Archimedes dengan Cermin cekung raksasa

Archimedes dengan Cermin cekung raksasa

Siapa yang tidak kenal dengan Archimedes ?, Seorang penemu Konstanta Matematika dan Penemu prinsip Hidrostatic. semua hasil penemuannya sampai sekarang sudah banyak dirasakan manfaatnya bagi kesejahteaan umat manusia. Ternyata archimedes dengan Cermin cekung raksasa mahir dalam strategi militer dan pertahanan yang belum banyak orang mengetahuinya. 


Di dalam pelajaran Fisika di sekolahan-sekolahan yang sering diajarkan tentang jasa sang Archimedes adalah Konstanta matematika dan prinsip hidrostatic. sedangkan untuk jasa Beliau dalam bidang militer jarang ditampakkan. Padahal dalam bidang militer ada yang menarik dan perlu disimak untuk kita ketahui. apa jasa beliau ?

Dalam sejarah Perang Punik kedua, Archimedes sangat berjasa dalam mempertahankan negaranya dari serangan pasukan Romawi yang terkenal tangguh dan hebat. perlu diketahui, bahwa pasukan romawi saat itu mengandalkan armada pasukan lautnya yang tangguh untuk meng-invasi dan mempertahankan wilayahnya. Pada saat pasukan romawi ingin menyerang negara tercinta archimedes maka dengan kemampuan matematis dan otak yang cemerlang, sang Archimedes menciptakan sebuah cermin cekung raksasa dari formasi pasukan dengan membentuk formasi parabola. 

Dengan perhitungan cermat dan teliti serta dengan berbagai percobaan, archimedes menempatkan pasukan di pinggir pantai dengan tepat dan cermat. formasi parabola raksasa dengan pasukan pembawa cerminnya sang Archimedes berhasil memantulkan panas dari matahari ke kapal-kapal pasukan romawi dari kejauhan. Ternyata strategi tersebut berhasil membuat pasukan romawi kegerahan karena panas dan membuat kelelahan sebelum mulai pertempuran dengan pasukan sycrause.

0 komentar:

Post a Comment

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3