Home » » Vivo Merilis V5S, Perfect Selfie dengan Kamera Depan 20 MP

Vivo Merilis V5S, Perfect Selfie dengan Kamera Depan 20 MP

Baca Juga

- Vivo gres saja merilis smartphone terbarunya, yaitu Vivo V5S di pasaran India. Seperti Vivo V5 Series sebelumnya, yaitu V5 dan V5 Plus, V5S ini juga ikut melengkapi rangkaian seri smartphone selfie milik Vivo. Vivo V5S merupakan versi upgrade dari Vivo V5. Secara garis besar, Vivo V5S tidak banyak berbeda dengan Vivo V5. Perbedaannya hanya terletak pada memori penyimpanan yang lebih besar dan hadirnya varian warna gres untuk smartphone selfie terbaru Vivo ini.

Vivo V5S
GSM Arena


Poin yang menjadi unggulan dari Vivo V5 Series terletak pada kemampuan kamera depannya. Sesuai dengan julukan smartphone selfie, Vivo V5S dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP. Untuk menghasilkan foto selfie terbaik, Vivo melengkapi kamera depan V5S ini dengan Moonlight flash, Facebeauty 3.0, dan Mode Group Selfie. Bukan hanya kamera depan saja, Vivo V5S juga memiliki kamera utama beresolusi 13 MP yang dilengkapi LED Flash dan PDAF Support. Kamera utama ini bisa merekam video berkualitas HD 1080p dengan banyak sekali macam filter dan mode.


Karena merupakan upgrade dari Vivo V5, spesifikasi Vivo V5S tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Vivo V5S mengusung design unibody dilengkapi dengan sensor fingerprint yang tahan air. Untuk melengkapi kamera berkualitasnya, Vivo V5S dibekali dengan layar HD 5,5 inch dan chipset MediaTek 6750 SoC sebagai prosesornya. Prosesor ini disandingkan dengan RAM sebesar 4 GB dan OS Android 6.0 Marshmallow yang tentu saja mendukung kinerja V5S menjadi sangat baik.

Smartphone selfie tentu harus didukung dengan memori penyimpanan yang luas untuk menyimpan hasil fotonya. Oleh alasannya yaitu itu, Vivo meningkatkan kapasitas memori penyimpanan V5S menjadi 64 GB (dua kali lipat lebih besar daripada memori Vivo V5). Memori ini masih bisa ditambah dengan memori eksternal hingga dengan 256 GB. Selain itu, Vivo V5S dibekali dengan baterai berkekuatan 3.000 mAh untuk mendukung semua aktifitas smartphone selfie ini. Fitur lain Vivo V5S antara lain sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan dual SIM, WiFi, Bluetooth v4.0, dan Hi-Fi AK4376 support.

Berbeda dengan Vivo V5, Vivo V5S hadir dengan tiga varian warna, yaitu Crown Gold, Rose Gold, dan Matte Black. Dengan banyak sekali fitur yang terdapat dalam Vivo V5S, smartphone selfie ini dibanderol dengan harga US$ 296 atau sekitar Rp 3,9 jutaan.