Home » » Perbedaan nVidia GeForce dengan AMD Radeon

Perbedaan nVidia GeForce dengan AMD Radeon

Baca Juga

nVidia dan AMD merupakan penyedia layanan grafis yang bersaing dipasar teknologi dunia terutama untuk multimedia. Keduanya tentu mempunyai kekurangan dan kelebihan masing - masing, tetapi yang paling penting yakni keduanya merupakan perangkat keras yang penting dalam menunjang performa PC maupun laptop ataupun notebook terutama penggemar game dan pengguna kegiatan berat.

Perbedaan nVidia GeForce dengan AMD Radeon - kedua produk tersebut juga sering disebut dengan VGA card. Apa itu VGA? VGA ( Video Graphics Array ) merupakan sebuah standar tampilan komputer analog yang telah dipasarkan semenjak tahun 1977 oleh IBM.

Perbedaan nVidia GeForce dengan AMD Radeon - AMD ( Advanced Micro Devices, Inc ) yakni perusahaan semikonduktor multinasional Amerika Serikat yang berbasis di Sunnyvale, California yang menyebarkan prosesoe komputer dan teknologi terkait yaitu VGA card untuk pasar konsumen dan komersial. Produk yang utama termasuk VGA card mikroprosesor, chipset motherboard, embedded prosesor kartu grafis ( GPU ) dan prosesor untuk server, workstation dan komputer langsung ( PC, Laptop ) dan teknologi prosesor untuk perangkat genggam, televisi digital, mobil, konsol game, dan aplkasi lainnya yang terdapat sistem. ( Wikipedia, 2016 )


Logo AMD png


Perbedaan nVidia GeForce dengan AMD Radeon - nVidia Corporation merupakan sebuah perusahaan produsan prosesor grafis ( graphics processing unit ), kartu grafis, dan media dan alat - alat komunikasi untuk komputer pribadi, dan konsol permainan Sony Playstation 3. produk paling terkenal dari nVidia yakni seri GeForce yang digunakan untuk bermain permainan komputer. Markas utama nVidia beada di jalan bebas hambatan San Tomas, Santa Carla, California. Seri terbaru nVidia yakni GeForce GTX 690 yang telah mendukung directX versi 11.1. Perisahaan tentangan terberat nVidia yakni AMD dan ATI yang mengeluarkan seri Radeon. ( Wikipedia, 2016)

logo nVidia png


Perbedaan nVidia GeForce dan AMD Radeon - kedua VGA card tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing - masing. AMD mempunyai produk yang sering kita jumpai dipasaran yaitu Radeon. sedangkan kompetitornya nVidia mengeluarkan produk yang disebut GeForce yang merupakan produk unggulan dari nVidia. Kelebihan dari AMD Radeon yaitu sangat menunjang sistem grafis dalam audio, inilah yang membuat AMD RAdeon cocok digunakan untuk multimedia kelas berat ibarat editing vidio dan lainnya, dan mampu digunakan untuk memainkan game berbasis Direct 9 dan 10. Sementara nVidia GeForce sangat menunjang kebutuhan dalam segi grais yang mendukung konsol game berkelas berat ibarat Pro Evolution Soccer atau PES, dan mendukung game berbasis Direct 11, dapat pula digunakan sebagai penunjang editing video melalui kegiatan berat ibarat Adobe Ilustration ataupun Autodesk 3Ds Max. Selain kelebihannya, nVidia juga mempunyai kekurangan yaitu tidak mendung game dengan basis Direct 9 dan 10.

Perbedaan nVidia Geforce dan AMD Radeon - Masing - masing produk memiliki kekurangan dan kelbihannya baik AMDRAdeon maupun nVidia GeForce. dlam pemekaiannya sebetulnya lebih kembali kepada langsung masing - amsing pengguna mana yang lebih dibutuhkan, entah itu untuk bermain game ataiu sekedar untuk melaksanakan kegiatan editing multimedia berbasid video. Untung editing video lebih dianjurkan menggunakan AMD Radeon. tetapi kalau digunakan untuk bermain game lebih baik menggunakan nVidia GeForce, alasannya yakni game yang keluar sekarang lebih banyak menggunakan basis Direct 11. Keduanya sama - sama memiliki kegunaan untuk grafis editing maupun gaming.

Demikian pembahsan wacana AMD Radeon vs nVidia GeForce, biar lebih bermanfaat dan mampu untuk dijadikan rujukan dalam memilih kebutuhan mana yang lebih mendesak. TekNatum.com menunggu saran dan komentarnya dikolom komentar, alasannya yakni saran akan membantu kami untuk lebih baik lagi kedepannya.