Home » » Apa Itu Teknologi Signal Max Samsung

Apa Itu Teknologi Signal Max Samsung

Baca Juga

- Belakangan ini muncul istilah teknologi Signal Max Samsung di iklan yang tayang di televisi. Selain di iklan, istilah Signal Max Samsung juga disebutkan di beberapa pembahasan mengenai produk keluaran Samsung. Teknologi Signal Max Samsung masih terdengar absurd alasannya yaitu ini merupakan teknologi terbaru dari Samsung. Lalu apa itu teknologi Signal Max Samsung ? Berikut akan kami rangkumkan penjelasan singkat mengenai teknologi terbaru milik Samsung ini.

Signal Max Samsung
Samsung

Teknologi Signal Max Samsung disematkan pada smartphone terbaru andalan perusahaan asal Korea ini. Berdasarkan info yang diberikan Samsung melalui website nya, teknologi ini gres terdapat pada beberapa model smartphone saja. Smartphone tersebut antara lain Samsung Galaxy A5, Samsung Galaxy A7, serta Samsung Galaxy J5 (2016) dan J7 (2016) seri prime. Sedangkan untuk seri flagship Samsung Galaxy S7 dan S8 tidak mengadopsi Signal Max, namun tetap dilengkapi Multi-Antena.

Samsung A7, A5, J7, J5
Samsung

Teknologi Signal Max Samsung bahwasanya tidak jauh berbeda dengan teknologi "MIMO". Karena teknologi ini juga berfungsi untuk mengoptimalkan penerimaan signal dengan penggunaan teknologi multi antena atau dua antena, D.A.T Software, dan inovasi design untuk sinyal yang masimal. Kedua antena ini memiliki fungsi masing - masing. Satu antena sebagai antena primer, sedangkan antena yang satunya sebagai antena sekunder. Hasil dari kedua antena ini kemudian diolah dengan D.A.T Software dan dimaksimalkan dengan design yang inovatif supaya dapat menghasilkan sinyal yang maksimal.

Teknologi Signal Max ini sangat memiliki kegunaan bagi para pengguna smartphone Samsung yang sudah dibekali teknologi ini. Dengan maksimalnya penerimaan sinyal, maka dapat memaksimalkan kecepatan koneksi dan jalan masuk data. Selain itu, ponsel yang mengusung teknologi Signal Max Samsung ini dapat mendapatkan sinyal dengan lebih baik dibandingkan ponsel lainnya. Kemudian, D.A.T Software (Dynamic Antenna Technology) berfungsi mengatur dan mengoptimasi transmisi sinyal supaya jaringan tidak terputus. Oleh alasannya yaitu itu, dengan mengandalkan teknologi Signal Max Samsung, acara unduh maupun streaming dapat dilakukan dengan lancar, bebas lag.

Teknologi Signal Max Samsung memang menunjukkan keuntungan bagi para pengguna smartphone. Namun, teknologi ini juga memiliki kelemahan, alasannya yaitu tidak semua antena provider mampu menunjukkan pelayanan maksimal. Teknologi Signal Max Samsung ini tidak akan bekerja pada lokasi atau wilayah dengan antena provider yang tidak mendukung teknologi tersebut. Selain itu, kalau jangkauan sinyal yang diterima berada di bawah batas minimum, maka secara otomatis teknologi Signal Max Samsung ini akan dinonaktifkan dan hanya memakai satu sinyal saja.

Demikan penjelasan singkat mengenai apa itu Signal Max Samsung, cara kerja dan fungsi, serta kelebihan dan kelemahan dari teknologi terbaru milik Samsung ini. Semoga berita ini mampu bermanfaat bagi para pembaca.