Home » , , » 23 Fakta Unik Tentang Unta

23 Fakta Unik Tentang Unta

Baca Juga

Sebagian besar dari kita sangat tahu dua hal ihwal unta. Pertama Unta memiliki punuk di punggungnya dan Unta tau cara meludahi. Namun selain itu, ada berapa lagi Hal Unik dari Unta yang mungkin belum teman-teman sekalian ketahui.

Berikut Fakta Unik Tentang Unta yang berhasil aku rangkum :
  1. Gundukan-gundukan Unta (Punuk) sesungguhnya tidak digunakan untuk menyimpan air. Namun untuk menyimpan lemak dan juga berfungsi untuk membuat bab badan Unta yang lain tetap merasa hambar (hal itu sangat dibutuhkan, alasannya mereka hidup di iklim yang tropis). Namun jikalau diperlukan, lemak tersebut akan dikonversikan menjadi makanan atau air.
  2. Kata "Unta" dalam Bahasa Arab yakni "Jamal", yang secara harfiah mampu diartikan keindahan. Jadi, jangan pernah mengatakan bahwa Unta Jelek!
  3. Unta dapat meminum sebanyak 40 galon air sekaligus (150 liter). Mengingat itu tidak disimpan di dalam punuknya? Itu sungguh luar biasa.
  4. Unta Arab hanya memiliki satu punuk (Unta Asia memiliki dua).
  5. Meskipun Unta mungkin tampak sangat kalem dan lambat, namun Unta yakni makhluk sosial. Di alam liar, Unta selalu mencari makan setidaknya bersama 30 kawanan lainnya.
  6. Unta yakni satu-satunya mamalia yang memiliki sel darah merah yang berbentuk Oval. Sehingga memungkinkan mereka untuk melaksanakan perjalanan jarak jauh. Hal itu alasannya Bentuk darah Oval lebih mudah untuk mengalir, sehingga lebih lama terjadinya dehidrasi.
  7. Unta merupakan mamalia yang berkuku.
  8. Selain itu, kaki Unta juga memiliki ganjal bergairah sehingga memungkinkan mereka untuk berjalan di atas pasir tanpa tenggelam.
  9. Mulut Unta tidak akan terluka jikalau memakan ranting yang berduri dan barang-barang lainnya yang dapat mengakibatkan cedera pada hewan lain.
  10. Masih ihwal mulut... jikalau tiba trend kawin, lapisan ekspresi unta akan terjadi ekstrusi yang juga kadang kala meningkatkan efek meludah.
  11. Jika diperlukan, Unta dapat menutup hidung mereka sebagai bentuk pertahanan diri melawan angin dan pasir.
  12. Masa kehamilan Unta yakni 11-12 bulan atau mampu dikatakan 2 bulan lebih lama dari apa yang terjadi terhadap insan biasanya.
  13. Unta gres mencapai dehidrasi jikalau kehilangan 25% dari cairan badan mereka. Sedangkan Mamalia lain, biasanya hanya mampu kehilangan 15% (termasuk manusia).
  14. Terdapat lebih dari 14 juta Unta di seluruh dunia; kebanyakan dari mereka terdapat di tempat Timur Tengah, Asia dan Australia.
  15. Unta dapat menendang ke-empat arah dengan masing-masing kaki mereka.
  16. Unta remaja mampu mencapai tinggi sekitar 2 meter, berat 800kg, serta dapat bertahan hidup sampai 50 tahun.
  17. Di Turki, ada sebuah Acara Gulat Unta yang berlangsung setiap Januari.
  18. Unta tidak hanya meludah untuk bersenang-senang. Tapi hanya akan melaksanakan itu ketika mereka merasa terancam.
  19. Unta mungkin tidak tampak gesit dan tidak terlihat cocok dengan keadaan perang. Tapi kenyataannya, Unta yakni salah satu makhluk yang ada di dalam hampir semua perang di masa lalu.
  20. Unta bahkan tidak lambat menyerupai yang terlihat. Mereka dapat berlari sampai kecepatan 40mph. Namun, mereka tidak dapat melaksanakan itu untuk waktu yang lama, tapi mereka nyaman dengan kecepatan 25mph.
  21. Binatang yang paling menyerupai dengan Unta yakni Llamas. Perbedaan keduanya adalah, Unta setidaknya memiliki satu punuk sedangkan Llama tidak memiliki punuk. Perbedaan lainnya, Unta memiliki ukuran badan yang lebih besar.
  22. Al-Dhafra Camel Festival berlangsung setiap tahun di Uni Emirat Arab. Yang paling populer di dalam ekspo tersebut yakni kontes kecantikan.
  23. Satu-satunya ketika ketika anda mampu melihat Unta tanpa punuk yakni ketika Unta gres lahir. Namun setelah Unta yang gres lahir tersebut memakan cukup banyak makanan padat, maka punuk (atau gundukan) akan mulai tumbuh.
"Fakta Unik Tentang Unta"
================================= 
"23 Fakta Unik Tentang Unta"
=================================