Home » , , , » Pengaruh entertainment sungguh luar biasa

Pengaruh entertainment sungguh luar biasa

Pengaruh entertainment sungguh luar biasa hebatnya di kehidupan sekarang ini. Dari mulai anak-anak sampai yang sudah aki-nini banyak yang terbujuk oleh balutan entertainment dari stasiun-stasiun televisi kita. tidak kaget juga sewaktu saya mendengar obrolan dari salah satu teman yang membicarakan seorang artis dan saya bertanya si 'anu' itu siapa lho ( tanya saya memang nggak tahu artis itu siapa ), apa jawaban teman saya ?, "ah katrok amat sih, masak gitu aja nggak tahu". itu jawaban mereka.

Tidak salah memang dengan stasiun televisinya, di satu sisi stasiun televisi memang memberikan yang terbaik untuk hiburan dan ilmu yang belum kita tahu. tapi di suatu sisi memang acara entertainment seperti silet, gosip dan yang semakna dengan acara tersebut semakin menambah runyam menusuk cara berfikir masyarakat kita. bisa dikatakan yang tadinya kita seperti orang yang nggak pernah ngerumpi jadi perumpi ulung diantara teman kita. Topik rumpi -merumpi ( ngegosip ) jadi topik hangat di sela-sela kesibukan kita saat ini. mulai ngrumpi Artis sampai ujung-ujungnya ngrumpi apa yang tidak sepatutnya dibicarakan di depan publik ( rahasia).

Hantaman bertubi-tubi entertainment yang semakin meningkat ratingnya dan juga disertai kucuran dana iklan yang berlimpah semakin sulit dibendung. Cara bersosial kita yang dulunya santun menjadi berubah semakin tidak tahu menahu tentang kehidupan pribadi seseorang. aib yang seharusnya tertutupi menjadi bahan renyah untuk dibicarakan dan dibuat lelucon. Ya, seperti itulah realita kehidupan sekarang ini.

Intinya, kita semua harus pandai-pandai memilah dengan akal dan ilmu yang kita miliki. Agama juga menjadi filter utama menangkis serbuan entertainment yang semakin memojokkan kesantunan dan kearifan kita. Filter kita untuk diri sendiri, keluarga, teman dan masyarakat perlahan namun pasti harus kita mulai dari sekarang. Kalau tidak sekarang mau kapan lagi ???.

9 komentar:

  1. klo saya gk terlalu mikirin dunia entertaiment mas..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..saya malah ngk pernah lihat info selebritis mas...takut ketularan...haha

      Delete
    2. sama seperti saya kalo begitu..hehe

      Delete
  2. Jelas mas apalagi sekarang kan tiap rumah dah pada punya tv mau kapanpun lihat ngak masalah...dampak pasti akan nyata terlihat

    ReplyDelete
  3. iya memang dunia internaint ini mempengaruhi masyarakat kita mas, baik dari segi life style nya maupun yang lainnya. Tapi ya mau gimana lagi soalnya masyarakat kita yang meniru nya sendiri hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha kadang saya juga kdang ngk sengaja ikut arus TV jg lho mbak...haha

      Delete
  4. semakin berkembang aja entertainmen di indonesia

    ReplyDelete

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3