Home » , , » Hubungan Kopi dengan kesehatan jari tangan ?

Hubungan Kopi dengan kesehatan jari tangan ?

apa hubungan Kopi dengan kesehatan jari tangan ? , Untuk pertama kalinya, pengamatan  ilmuwan  kesehatan terhadap 27 orang dewasa sehat menunjukkan bahwa asupan kafein bisa meningkatkan aliran darah di sekitar jari tangan kita. Penelitian ini dilakukan oleh para ilmuwan dari University of the Ryukyus di Okinawa, Jepang.

Peningkatan di aliran darah jari tangan, menurut para ilmuwan tersebut, berhubungan dengan peningkatan fungsi pembuluh darah kecil yang ada di tempat lain dari tubuh manusia. Di antaranya bisa ditemukan pada  organ mata, ginjal, juga pada organ-organ reproduksi.

"Temuan ini memberi kita petunjuk bagaimana kopi bisa meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah," kata salah seorang peneliti, Msato Tsutsui, MD, PhD, seperti dikutip dari Daily Mail. Dalam penelitian itu, partisipan yang mengonsumsi secangkir kopi berkafein mengalami peningkatan aliran darah di jari tangan hingga 30 persen dibandingkan partisipan yang tidak mengonsumsi kopi. Efek ini bertahan hingga 75 menit setelah minum kopi.

Denngan Temuan ini menambah panjang daftar manfaat dari kopi, yang merupakan salah satu minuman paling terkenal sedunia dari tingkat masyarakat bawah sampai kalangan atas. Penelitian lain sebelumnya mengaitkan kopi dengan penurunan risiko gangguan jantung dan pembuluh darah seperti misalnya stroke dan sebaganya.

Para ilmuwan melakukan pengamatan pada jari tangan dikarenakan  teknis pelaksanaannya lebih mudah dibandingkan pada organ yang lain. Dengan alat bernama Doppler flowmetry, para ilmuwan bisa mengamati aliran darah hingga level mikroskopis tanpa memerlukan prosedur invasif.selamat minum kopi ...

2 komentar:

  1. selamat malam Sob,,,bapak saya paling suka minum Kopi, sepertinya setelah membaca Artikel ini saya akan belajar untuk minum Kopi Sob...

    ReplyDelete
  2. Pagi-pagi kalau ngk mik kopi puyeng seven keliling juga mas kelapaku....hehe

    ReplyDelete

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3