Home » , , » Canggih, Password sensor Pikiran

Canggih, Password sensor Pikiran

Kalau selama ini kita mengenal cara mengetikkan password dengan cara menyentuh tuts-tuts di papan ketik, maka ada sebuah kabar berita menyenangkan yang datang dari  peneliti di UC Berkeley School of Information yang menemukan cara password melalui sensor pikiran. bahwa diketemukan cara baru mengakses komputer dan akun dengan bantuan perangkat keras yang berada menempel di kepala mirip bando.

Nama perangkat tersebut adalah NeuroSky Mindset. Tak perlu mengetikkannnya, pengguna cukup memikirkannya. Perangkat akan 'membaca pikiran' dan memberikan akses jika password yang dipikirkan benar dan jalan aksespun otomatis terbuka. 

Untuk gambarannya, NeuroSky Mindset berupa headset yang secara wireless terkoneksi ke komputer melalui Bluetooth. di hardwarenya Terdapat sensor pada 'bando' yang dipakai tersebut, yang membaca sinyal electroencephalogram (EEG) dari otak. 

sistem ini mengacu pada semakin dikembangkannya Sistem biometrik lainnya ada yang menggunakan sidik jari atau retina scan untuk akses ke perangkat, maka timbullah niat untuk menciptakan alat layaknya di film star trek masa depan.

dalam pengaplikasianya dua cara ini terbilang masih mahal karena memerlukan perlengkapan yang lebih ekstensif. NeuroSky Mindset, diklaim lebih terjangkau dan user-friendly. Selain itu, gelombang otak setiap individu juga unik dan berbeda. Dengan demikian, meski orang lain mengetahui passthought Anda, sinyal EEG yang dipancarkan akan berbeda.

Nah, pasti asik mendengar kemajuan teknologi yang makin tak terbendung saat ini. kita tunggu saja waktunya gebyar dunia teknologi kita yang bak film fiktif star trek terwujud.

6 komentar:

  1. di Indonesia alatnya dah di jual Bos?
    Harganya brp?
    Ternyata Bos Herman Bagus udah lama bertugas disini ya?
    Kl gitu ini tugas pertama ane di sini.
    Salam !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha....belom tuh bos masih tahap pengembangangn,,,,salam kenal juga

      Delete
  2. wah hebat ya perkembangan teknologi sekarang. sangat pesat dan lebih canggih lagi

    ReplyDelete
  3. wihh.. canggih, kayak apa alatnya?

    ReplyDelete
  4. Canggih ada perangkat semacam ini yah...

    ReplyDelete
  5. kunjungan perdana sobat :) sambil baca2, salam kenal
    visit n koment back y dblogq :)
    skalian follow ya nanti saya folback

    ReplyDelete

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3