Home » , , » TOS Google adsense dan milyarder blog

TOS Google adsense dan milyarder blog

Baca Juga

Assalaamu'alaikum, melihat judul diatas mungkin sobat akan bertanya apa hubungannya TOS alias Terms and Conditions Google adsense sama milyarder blog ?, sampai-sampai judulnya TOS Google adsense dan milyarder blog . saya sendiri mulanya juga bingung mau ngasih judul apa ..hehe. tapi ada sekelumit hal yang saya perhatikan antara kebijakan adsense-nya google dengan penayangnya, lho apa yang mau diceritakan ? begini ceritanya...

Tahukah sobat blogger kalau para blogger handal dapat meraup pundi-pundi uang hanya dengan menayangkan iklan ? tentu jawabnya paling mudah ya iya aja ..hehe. Banyak sekali para milyarder yang sukses hanya sebagai penayang iklan dari google adsense, bahkan uang yang mengalir di kantong blogger sukses bukan nilai jutaan tapi milyaran ( rupiah ), hebat bukan ?. dimana ada nama Arriana Huffington dengan penghasilan dari PPC sebesar 8 milyar / bulan, Pete Cashmore dengan 4 milyar/ bulan, Michael arington dengan 4 milyar/bulan, dan banyak lagi milyarder ' beruntung' di dunia maya ini. 

Disini saya tidak menceritakan kisah sukses mereka, tapi saya dibuat bingung dengan ' aksi '  blogger milyarder yang bernama Pete Cashmore, dimana pria berkebangsaan inggris ini di dalam blognya yang nyentrik dan unik  ( menurut pendapat saya sih ) si Pria ganteng ini menayangkan iklan google adsense secara 'ugal-ugalan'. kok saya bilang ugal ugalan ?, ya, krena pria kaya ini menempatkan iklan hampir di sepanjang halaman blognya dengan jumlah yang ' ugal-ugalan ' pula di beranda utamanya. 

Sobat bisa lihat aksi ngeblog si milyarder Pete Cashmore melalui websitenya pribadinya di mashable.com. Pria ini punya format unik dalam mengelola blognya, sobat bisa melihat hampir semua tajuk postingannya ada dihalaman beranda, bila sobat menggeser slider kebawah seakan tidak ada habisnya, persis seperti format page social media. Tak tanggung-tanggung, iklan adsense terpasang bertebaran di halaman beranda sampai ujung bawah page beranda.

Petanyaannya, apakah pemasangan iklan adsense tersebut memenuhi kebijakan dari google adsense atau tidak ?. sebagaimana kita ketahui bahwa dalam TOS google adsense menyebutkan maksimal ada 3 iklan yang tertempel di setiap halaman. walau pada prakteknya masih banyak saya jumpai blogger yang memaang lebih dari 3 iklan adsense di setiap page-nya. 

Sekali lagi saya baru kali ini melihat halaman blog yang unik seperti punya Pete Cashmore yang diperbolehkan menampilkan iklan begitu banyak berpuluh-puluh dalam satu page. dan lagi-lagi saya belum menemukan jawabannya yang pasti tentang aturan yang di maklumatkan google adsense yang kontras dengan blog penayang iklan sekelas Pete Cashmore. Dan di akhir kekaguman saya pada penayang sekelas Pete, saya cuma bisa bergumam dalam hati, semoga saya bisa seperti mas Pete jadi milyarder PPC... hehe. wassalam.