Home » , » Optimasi Tag-Meta para Master SEO

Optimasi Tag-Meta para Master SEO

Tentu judul Optimasi Tag-Meta Master SEO diatas bukanlah bertujuan merujuk pada bagaimana dan apa yang dihasilkan para master-master blogging dalam optimasi blog. Akan tetapi dari hasil penerapan yang saya lakukan dari utak-atik tag-meta di template ternyata mengandung banyak manfaat terutama dimata search engine. racikan tag-tag meta yang saya lakukan bukanlah hasil buatan saya sendiri tapi hasil search dari sobat-sobat blogger yang telah sharing ilmunya tentang optimasi tag-meta.

Disini saya melakukan sedikit ubahan dan saya terapkan pada template saya pribadi, Bertautan DotCom. dan alhamdulillah setelah memasang meta tersebut satu bulan lalu, blog ini sedikit demi sedikit telah merangkak naik di mata search engine. tentunya bukan karena meta-tag saja yang mempengaruhi algoritma di search engine tapi juga dari hasil optimasi sana sini di tag-tag html Bertautan DotCom. Jalan-jalan pun juga patut diperhitungkan untuk meningkatkan traffic blog, jadi percuma saja membuat blog tapi gak memperkenalkan pada sobat lain sama juga bohong kan ?. berarti ada kaitan satu dengan yang lain, baik dari segi meta, berat blog, backlink dan seabreg senjata untuk menjadi juara di search engine.

Di bawah ini , bagi sobat yang belum sempat memasang atau ingin memasang tag-meta di blog kesayangannya, silahkan melakukan seperti yang saya jelaskan di bawah ini :

1. Silahkan Login ke akun Blogger sobat
2. Masuk ke perancang template ( lebih baik back-up dulu template sobat )
3. kemudian cari Tag <head> dan taruh kode tag-meta di bawah ini di bawah <head>

<!----tag-meta start-------->
<META content='KEYWORD,KEYWORD....' name='Keywords'/>
<META content='DISKRIPSI BLOG ANDA' name='Description'/>
<META content='MasChandra' name='Author'/>
<META content='Personal' name='Copyright'/>
<META content='General' name='Rating'/>
<META content='All' name='Robots'/>
<meta content='Window target' name='Windows7 XP Linux'/>
<meta content='blogger' name='generator'/>
<meta content='Bertautan dotCom' property='og:title'/>
<meta content='http://www.bertautan.com' property='og:url'/>
<meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/>
<meta content='archive, follow' name='googlebot'/>
<meta content='EN' name='language'/>
<meta content='US' name='country'/>
<meta content='all' name='audience'/>
<meta content='follow,all' name='robots'/>
<meta content='noodp' name='robots'/>
<meta content='Index, follow' name='Robots'/>
<meta content='KODE VERIFIKASI BINGWEBMASTER' name='msvalidate.01'/>
<META content='KODE VERIFIKASI YAHOOWEBMASTER' name='y_key'/>
<meta content='2 days' name='revisit-after'/>
<meta content='id' name='language'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='global' name='distribution'/>
<meta content='follow, all' name='msnbot'/>
<meta content='follow, all' name='alexabot'/>
<meta content='follow, all' name='Slurp'/>
<meta content='follow, all' name='ZyBorg'/>
<meta content='follow, all' name='Scooter'/>
<meta content='ALL' name='SPIDERS'/>
<meta content='ALL' name='WEBCRAWLERS'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='true' name='MSSmartTagsPreventParsing'/>

<!-----------end------------->

4. Silahkan save template sobat dan beberapa hari kedepan nikmati hasilnya :) .

keterangan : -untuk yang di-blok warna merah itu yang perlu sobat ganti sesuai keterangan blog sobat, mudah dan jelas saya kira...hehehe...

Dengan memasang tag-meta tersebut Insya Allah Blog kita akan semakin 'dicintai' oleh search engine daripada belum memasang sama sekali. Sekali lagi tag diatas semua bukan hasil karya saya tapi hasil optimasi dari mengurangi dan menambah yang saya kira patut untuk dipasang di template Bertautan DotCom. Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih banyak pada master-master SEO dan seluruh blog temen saya yang membahas tentang hal tag-meta.


37 komentar:

  1. wahh.. mantap nih...
    sebelumnya saya pernhah juga pasang meta tag yg saya dapat dari browsing di guguel kang,tp ga kyak gini..
    saya coba yg ini ya..
    makasih ilmunya kang.. :)

    ReplyDelete
  2. Wah, boleh dicoba nih Mas hehe. Tapi ini bukan teknik black hat seo kan mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe.... bukan black hat dong...hehehe

      Delete
    2. wah, kalo bukan black hat ane pengen dah mas hehe. MAkasih banyak klo gitu mas hihi

      Delete
  3. ane save dulu, ane bakal cuba nanti :)

    salam kenal

    ReplyDelete
  4. wah mabtabs sob
    tapi ada ga pengaruh negatif jika kita sering ganti meta tag sob?

    ReplyDelete
  5. SETUJU BANG..saya pasangin juga tapi spotong dari tutorial disini, soalnya kode verifikasi bingmaster, dan kode verifikasi yahoo..belom sempet punya waktu pasang meta tag, jadi berasa diingetin pas baca ini.

    makasih ilmunya. sehat selalu y

    ReplyDelete
  6. ini dia yang ane cari mas chandra....meta tag super..ane ijin pake ya...makasih infonya nih...salam sehat dari herbal

    ReplyDelete
  7. wah yang ini lebih panjang, ane ud make e... ta rubah ga ya? taku kenapa napa ah, ane pake yang lama aja. tenkyu tapi ya

    ReplyDelete
  8. wah bisa di coba nie bang. makasih ya...

    ReplyDelete
  9. Bagus,tapi ni lebih cocok untuk meta homepage, sedangkan itemnya belum ada meta keyword juga meta deskripsi yang dinamic sesuai artikel, juga penulisan META akan lebih baik ditulis dengan hruf kecil "meta" , itu sedikit tambahan dari saya. keep blogging!

    ReplyDelete
  10. wahahah ane juga pernah pake ini META hasilnya kode verifikasi ngga ada ._.

    ReplyDelete
  11. wah pada maen seo yah ,, saya kurang paham neh ehhe

    Visit today... please visit back

    ReplyDelete
  12. Wow.. lengkap banget masbro meta-nya. Punya saya pendek sekali, ditambahin gak ya??? Nanti saya cobanya masbro. Makasih sudah sharing meta tag ya :)

    ReplyDelete
  13. Meta content saya masih kurang gan, ini sangat membantu ! Thanks :)

    ReplyDelete
  14. Wah mantep nih, saya simpen dlu ya ..
    Makasih bang,
    Nice Posts

    ReplyDelete
  15. kalo meta di blog diganti dengan yang diatas apa gak masalah sob, maksudnya sering ganti meta tag gitu,
    makasih sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak papa mas tony... dirangkep bawahnya aja... insya Allah lebih mak nyus

      Delete
  16. wah...kayaknya Master SEOnya ini y Kang...hehehehe..Luar biasa....terima kasih Ilmunya Kang...

    ReplyDelete
  17. banyak juga ya kodenya... nyimak dulu om terima kasih..

    ReplyDelete
  18. Visit today,, please visit n support back

    ReplyDelete
  19. cukup lengkap meta tag nya.
    Mungkin bisa ditambahkan meta tag dynamicnya jika berada pada post page.

    wilujeng ngeblog

    ReplyDelete
  20. kalo untuk di wp gmn ya gan?,ini kn untuk bp kan?

    ReplyDelete
  21. Wah mantap tipsnya gan, ijin bookmart dulu, tanks

    ReplyDelete
  22. wah bagus tipsnya bro. ijin masang di blog ane. thanx sudah berbagi

    ReplyDelete
  23. akhirnya ketemu juga struktur Meta Tag kayak gini,udah lama gak ganti template eh pas saya ganti template lupa lagi keywordnya :)

    makasih mas ^_^

    ReplyDelete
  24. thanks ya udah bikin tutorialnya sangat berguna sekali buat saya.

    ReplyDelete
  25. wah memang luar biasa postingannya sob.....

    ReplyDelete
  26. kalo pasang dobel meta tag bisa ga bang..?

    ReplyDelete
  27. mas candra , kode bing webmaster ama kode yahoo web master emang beda ya , bukanya sama aja...?

    ReplyDelete

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3