Home » , » Menghilangkan Auto Readmore di Static Page

Menghilangkan Auto Readmore di Static Page

Masih ingat cara membuat auto readmore ?, mungkin cara ini banyak sekali bertebaran di halaman web sobat-sobat saya. tapi sebagai dokumentasi saya mencoba memposting cara menghilangkan auto readmore di static page agar nanti bila saya dan teman-teman ada yang butuh akan mudah melacak dan tinggal menerapkannya.  Mungkin pada postingan saya terdahulu auto readmore-nya ada yang bermasalah dengan halaman static, maka disini saya akan mencoba berbagi tips agar pada halaman statis tidak muncul auto readmore - nya.

Bagi yang sudah menerapkan kode pada postingan saya terdahulu dan menemukan kejanggalan waktu membuka tab lain di blog-nya yaitu muncul auto readmore yang tidak kita kehendaki alias semua halaman blog kita yang tidak ingin dikasih auto readmore ikut ketempelan readmore, maka ikuti tips saya berikut ini.

1. Buka perancang template (backup dulu ! ) dan cari tag yang mirip seperti di bawah ini

   <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;

    </script>
    <span class='rmlink' style='float:left'><a expr:href='data:post.url'><b>Read more &#187; 
    </b></a>
    </span>
    </b:if>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><p><data:post.body/></p>
    </b:if>

2. Setelah ketemu maka ganti script kode diatas dengan script di bawah ini :

    <b:if cond='data:blog.pageType == "static_page"'>
    <data:post.body/>
    <b:else/>
    <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
    <div expr:id='"summary" + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb("summary<data:post.id/>");</script>
    <span class='more' style='float:left'>
    <a expr:href='data:post.url'>Read more</a>
    </span>
    </b:if> </b:if>
    <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
    <data:post.body/>
    </b:if>

3. Setelah itu save template sobat.

Mudah bukan, bila penggunaan script auto readmore tidak mengalami permasalahan maka script diatas tidak diperlukan lagi . biasanya setiap template berbeda dalam menangani kasus seperti diatas. kasus diatas saya aplikasikan di blog-blog saya dan alhamdulillah berhasil sempurna.

46 komentar:

  1. Nice info...
    Sangat berguna kawan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan, kalo buat template versi mobile, ada ga?

      Delete
  2. tips yang sangat bermanfaat sob
    save dulu ah, siapa tahu nanti punya masalah kaya gini, trims sudah berbagi:}

    ReplyDelete
  3. trims tipsny sob... berguna banget. awal gunakan readmore otomatis static page jadi ikut, n alhamdulillah ketika tambahkan beberapa kode sperti di atas bisa hilang.

    sekli trims sob. moga bermanfaat. salam sukses n semangat selalu ;)

    ReplyDelete
  4. mantap banget tipsnya mas...salam hangat ya

    ReplyDelete
  5. Semakin lengkap aja nih mas candra. Udah dua nih Auto readmore, jadi tinggal pilih. Nice Template mas, tukar link juga yuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. okey bang panik... yuk langsung cabut linknya...tempelll sampe lengket...hehehe

      Delete
  6. hhmm . keren juga nih trik nya .
    saya buat percobaan dulu deh
    nice post

    ReplyDelete
  7. Ini yang dulu membingungkan :-)

    Terimakasih atas sharingnya sobat

    salam semangat

    ReplyDelete
  8. Akhirnya bisa juga, ALhamdlilah ya sesuatu banget...

    ReplyDelete
  9. sip...sip... bisa dipraktekan nih :)
    makasih kang ilmunya...


    semoga sukses selalu dengan blognya.

    ReplyDelete
  10. static maksudnya gimana ya kang?
    masih baru soalnya nie

    ReplyDelete
  11. Abden malam nih bang chandra..mantef tuh artikelnya bang..hahahayyy

    ReplyDelete
  12. hatur nuhun kang, klo perlu pasti meluncur ke sene :)

    ReplyDelete
  13. save dulu mas, kalau blog saya nggak pernah saya otak atik mungkin dah bawaan template, tapi berguna ne nti kalau saya ganti template dan menemui masalah...

    ReplyDelete
  14. Happy weekend to you my friend.

    ReplyDelete
  15. Have a happy weekend to you. Keep posting.

    ReplyDelete
  16. wah mantap nich bang, saya coba sukses dengan mantap, hahhahhayyyy....

    ReplyDelete
  17. Terima kasih triknya :)
    Maaf ya, kontennya Inggris semua karena blognya buat nerima job reviews

    ReplyDelete
  18. kalo yang ginian ane pasti bingung deh hehe...

    ReplyDelete
  19. Mas Chandra mau nanya nih?? cara ngembaliin format komentar blog biar ada fasilitas reply gimana ya? kok setelah ganti template yang baru gak ada fasilitas reply nya, mohon dibantu gan..

    ReplyDelete
  20. Saya dulu pernah punya masalah begini do blog, untungnya sudah normal kembali. Dan disini ada yg ngasih tutor, jadi sepertinya harus diamanken buat jaga² :)

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah....dapat pengetahuan baru disini....info menarik Bang...tetap semangat berbagi....(^_^)

    ReplyDelete
  22. makasih sobbb, ini solusi yang ane cari,,, thnx.

    ReplyDelete
  23. 100% work thank's my friends

    can u visit back my web on hhtp://www.w3medifire.com

    ReplyDelete
  24. Nice Info gan...

    thanks.....

    ReplyDelete
  25. Artikel yang sangat membantu bagi pemula sperti saya....

    ReplyDelete
  26. Replies
    1. terima kasih sudah saya praktekan ..sangat mujarab untuk ilmunya.

      Delete
  27. Alhamdulillah... Ketemu juga. Terima kasih mas, sangat bermanfaat sekali buat kami yang masih newby :)

    ReplyDelete
  28. koq di blog gw gak ada script kek gitu yaw gan? any others choice?

    ReplyDelete
  29. mantap gan, ane sukses nerapin di blog ane..

    ReplyDelete
  30. tanks gan, berkat anda blog ku normal lagi :D

    ReplyDelete
  31. setelah dicoba kok palah postingan ane jadi 2 gan

    ReplyDelete
  32. Saya berhasil hapus read more. sebelum save template udah preview hasilnya tapi gak nyadar kalau postingannya jadi dobel. Gimana tuh Gan..

    ReplyDelete
  33. punya saya kok gak bisa? tiap diedit ada tulisan:
    Kesalahan saat mengurai XML, baris 1280, kolom 3: The element type "div" must be terminated by the matching end-tag "".
    Ada yang tahu caranya gak?

    ReplyDelete
  34. udah di coba sob n ternyata berhasil makasih ya

    Lagu Barat

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah,
    Siipp BGT mas, berhasil!!!
    tengkyu abizz dah.

    ReplyDelete

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3