Home » , » Menghilangkan Auto Readmore di Static Page

Menghilangkan Auto Readmore di Static Page

Baca Juga

Masih ingat cara membuat auto readmore ?, mungkin cara ini banyak sekali bertebaran di halaman web sobat-sobat saya. tapi sebagai dokumentasi saya mencoba memposting cara menghilangkan auto readmore di static page agar nanti bila saya dan teman-teman ada yang butuh akan mudah melacak dan tinggal menerapkannya.  Mungkin pada postingan saya terdahulu auto readmore-nya ada yang bermasalah dengan halaman static, maka disini saya akan mencoba berbagi tips agar pada halaman statis tidak muncul auto readmore - nya.

Bagi yang sudah menerapkan kode pada postingan saya terdahulu dan menemukan kejanggalan waktu membuka tab lain di blog-nya yaitu muncul auto readmore yang tidak kita kehendaki alias semua halaman blog kita yang tidak ingin dikasih auto readmore ikut ketempelan readmore, maka ikuti tips saya berikut ini.

1. Buka perancang template (backup dulu ! ) dan cari tag yang mirip seperti di bawah ini

   <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;

    </script>
    <span class='rmlink' style='float:left'><a expr:href='data:post.url'><b>Read more &#187; 
    </b></a>
    </span>
    </b:if>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><p><data:post.body/></p>
    </b:if>

2. Setelah ketemu maka ganti script kode diatas dengan script di bawah ini :

    <b:if cond='data:blog.pageType == "static_page"'>
    <data:post.body/>
    <b:else/>
    <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
    <div expr:id='"summary" + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb("summary<data:post.id/>");</script>
    <span class='more' style='float:left'>
    <a expr:href='data:post.url'>Read more</a>
    </span>
    </b:if> </b:if>
    <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
    <data:post.body/>
    </b:if>

3. Setelah itu save template sobat.

Mudah bukan, bila penggunaan script auto readmore tidak mengalami permasalahan maka script diatas tidak diperlukan lagi . biasanya setiap template berbeda dalam menangani kasus seperti diatas. kasus diatas saya aplikasikan di blog-blog saya dan alhamdulillah berhasil sempurna.